PRIANGGORO, MAHADITHA (2010) AKTIFITAS BIRO HUMAS DAN CUSTOMER CARE UNIVERSITAS MERCU BUANA PERIODE SEPTEMBER 2009 - AGUSTUS 2010. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (95kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
Abstract
Perkembangan perguruan tinggi di Indonesia saat ini sudah amat pesat, ini terlihat dari banyaknya perguruan tinggi yang didirikan. Untuk dapat bersaing dengan perguruan tinggi lain, sebuah perguruan tinggi harus memiliki strategi yang jitu dalam menghadapi persaingan tersebut. Salah satu yang harus dilakukan oleh perguruan tinggi yaitu dengan melakukan strategi komunikasi Public Relations, karena strategi itu dapat dikemas sedemikian rupa kedalam bentuk periklanan, promosi penjualan tatap muka, publisitas, acaraacara,dan dalam bentuk kegiatan sosial. Kerangka pemikiran yang digunakan pada penelitian ini maengacu pada konsep komunikasi dari Linggar anggoro, yang menjelaskan mengenai tahap-tahap bagi Public Relations untuk menetapkan sebuah strategi. Dari strategi ini akan dapat diketahui tahapan perencanaan atau langkah-langkah yang dilakukan oleh Humas Universitas Mercu Buana dalam melakukan kegiatan Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif. Metodeini digunakan penulis, karena ingin mendapatkan gambaran dan penjelasan dari tahapan-tahapan Public Relations UMB dalam melakukan sebuah perncanaan dan strategi komunikasi yang digunakan dalam melakukan publikasi dan pembuatan program-program yang terencana. Hasil yang di dapat penulis dalam penelitian ini adalah, penulis dapat mengetahui bagaimana proses dalam pembentukan persepsi stakeholder, dan strategi komunikasi yang digunakan oleh Humas dalam membina hubungan baik dengan para stakeholdernya dan dalam hal publisitas untuk memberikan rasa ketertarikan dari para khalayaknya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 10 081 |
Call Number: | SK/42/10/103 |
NIM/NIDN Creators: | 04203-008 |
Uncontrolled Keywords: | AKTIFITAS HUMAS, CUSTOMER CARE |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 17 Oct 2010 10:08 |
Last Modified: | 20 May 2025 06:47 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24196 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |