AKTIFITAS BIRO HUMAS DAN CUSTOMER CARE UNIVERSITAS MERCU BUANA PERIODE SEPTEMBER 2009 - AGUSTUS 2010

PRIANGGORO, MAHADITHA (2010) AKTIFITAS BIRO HUMAS DAN CUSTOMER CARE UNIVERSITAS MERCU BUANA PERIODE SEPTEMBER 2009 - AGUSTUS 2010. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (95kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)

Abstract

Perkembangan perguruan tinggi di Indonesia saat ini sudah amat pesat, ini terlihat dari banyaknya perguruan tinggi yang didirikan. Untuk dapat bersaing dengan perguruan tinggi lain, sebuah perguruan tinggi harus memiliki strategi yang jitu dalam menghadapi persaingan tersebut. Salah satu yang harus dilakukan oleh perguruan tinggi yaitu dengan melakukan strategi komunikasi Public Relations, karena strategi itu dapat dikemas sedemikian rupa kedalam bentuk periklanan, promosi penjualan tatap muka, publisitas, acaraacara,dan dalam bentuk kegiatan sosial. Kerangka pemikiran yang digunakan pada penelitian ini maengacu pada konsep komunikasi dari Linggar anggoro, yang menjelaskan mengenai tahap-tahap bagi Public Relations untuk menetapkan sebuah strategi. Dari strategi ini akan dapat diketahui tahapan perencanaan atau langkah-langkah yang dilakukan oleh Humas Universitas Mercu Buana dalam melakukan kegiatan Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif. Metodeini digunakan penulis, karena ingin mendapatkan gambaran dan penjelasan dari tahapan-tahapan Public Relations UMB dalam melakukan sebuah perncanaan dan strategi komunikasi yang digunakan dalam melakukan publikasi dan pembuatan program-program yang terencana. Hasil yang di dapat penulis dalam penelitian ini adalah, penulis dapat mengetahui bagaimana proses dalam pembentukan persepsi stakeholder, dan strategi komunikasi yang digunakan oleh Humas dalam membina hubungan baik dengan para stakeholdernya dan dalam hal publisitas untuk memberikan rasa ketertarikan dari para khalayaknya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 10 081
Call Number: SK/42/10/103
NIM/NIDN Creators: 04203-008
Uncontrolled Keywords: AKTIFITAS HUMAS, CUSTOMER CARE
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Oct 2010 10:08
Last Modified: 20 May 2025 06:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24196

Actions (login required)

View Item View Item