KURNIAWAN, IWAN (2009) HUBUNGAN PELATIHAN HANDLING COMPLAINT DENGAN TINGKAT PROBLEM SOLVING PADA HOTEL ATLET CENTURY PARK JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
cover.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (13kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (20kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
Abstract
Industri pariwisata, dewasa ini semakin pesat perkembangannya, khususnya di bidang perhotelan. Jenis hotel juga mulai berkembang dan semakin banyak di jumpai hotel-hotel baru di Jakarta ini. Dengan adanya persaingan bisnis yang semakin ketat maka setiap hotel harus mengantisipasi segala jenis complaint (keluhan) pelanggan agar dapat bertahan dalam bisnis ini dan mempunyai pelanggan yang loyal. Oleh karenanya setiap hotel pasti mempunyai sistem pelatihan tentang bagaimana melakukan penyelesaian apabila terjadi suatu keluhan dari pelanggan, dan mereka menginginkan suatu pemecahan yang dapat memuaskan pelanggan tersebut. Pelatihan ini biasanya disebut ‘how to handling complaint’, karena setiap keluhan dari pelanggan merupakan kekurangan perusahaan yang memang harus diperbaiki. Oleh karena itu penulis melakukan riset mengenai pelatihan ini agar sistem pelayanan didalam hotel itu sendiri menjadi baik. Kata kunci : produk dan jasa, psikologi pelayanan, attitude, behaviour
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/MJ. 09 310 |
Call Number: | SE/MJ/10/285 |
NIM/NIDN Creators: | 43106110089 |
Uncontrolled Keywords: | produk dan jasa, psikologi pelayanan, attitude, behaviour |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 23 Oct 2010 14:49 |
Last Modified: | 14 May 2025 03:08 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24155 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |