PUTRA, RICKY ARDIAN (2010) PERSEPSI KHALAYAK TERHADAP TAYANGAN TAKE ME OUT INDONESIA DI INDOSIAR (STUDI DI RW 20 KELURAHAN PENGASINAN BEKASI). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
Cover.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
(5) ABSTAKSI.pdf Download (56kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
Abstract
Televisi memiliki keistimewaan lebih yaitu menampilkan suara dan gambar. Bagi banyak orang televisi adalah teman, televisi membujuk kita untuk mengkonsumsi lebih banyak informasi. Program informasi adalah segala jenis siaran yang tujuannya untuk memberikan tambahan informasi kepada khalayak. Acara variety show di Indonesia diramaikan dengan program acara biro perjodohan bernama Take Me Out Indonesia. Acara ini tentang 30 perempuan berusia 20-40 tahun berstatus lajang. Mereka mencari pasangan. Bisa untuk suami, pacar, atau sekedar coba-coba. Di setiap episodenya, ada 7 pria lajang yang keluar satu demi satu untuk dipilih dan memilih para perempuan itu. Tujuan peneliti melakukan penelitina ini adalah ingin mengetahui persepsi khalayak terhadap tayangan Take Me Out di RW 20 Pondok Hijau Permai kelurahan pengasinan Bekasi. Berdasarkan pendapat Jalaludin Rahmat dapat digambarkan pada Teori Stimulus Organisme Response S-O-R. Alasan peneliti tertarik meneliti persepsi khalayak terhadap tayangan Take Me Out, adalah untuk mengetahui apakah pesan yang disampaikan oleh Take Me Out dapat ditangkap oleh masyarakat di Rw 20 Kelurahan Pegasinan Bekasi berusia 20 – 41 tahun keatas yang juga merupakan bagian dari target audience Take Me Out Metode penelitian yang digunakan dalam kegiatan penelitian ini adalah metode penelitian survey, dengan cara mengambil 69 orang sampel dari suatu populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data pokok. Hasil penelitian menyatakan bahwa persepsi khalyak terhadap tayangan Take Me Out Indonesia adalah positif. Hal ini ditandai dengan terdapatnya 80% responden, yang berada pada kategori positif pada tabel akumulasi perhatian, penafsiran dan pengetahuan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 10 043 |
Call Number: | SK/41/10/131 |
NIM/NIDN Creators: | 44105110018 |
Uncontrolled Keywords: | TAYANGAN |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 25 Oct 2010 11:50 |
Last Modified: | 21 May 2025 06:50 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24137 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |