TERPAAN TAYANGAN IKLAN REXONA TEENS DI TELEVISI TERHADAP BRAND IMAGE DI MATA SISWA SMA NEGERI 74 ARTERI PONDOK INDAH JAKARTA SELATAN

LUWI, ALI ARDIANTO (2010) TERPAAN TAYANGAN IKLAN REXONA TEENS DI TELEVISI TERHADAP BRAND IMAGE DI MATA SISWA SMA NEGERI 74 ARTERI PONDOK INDAH JAKARTA SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)

Abstract

Persaingan yang ketat dalam memasarkan suatu produk menyebabkan suatu perusahaan perlu menyusun strategi untuk menciptakan citra produk atau brand image yang baik dan menggunakan media promosi yang tepat untuk mengiklankan produknya. Salah satu perusahaan yang berhasil menarik cukup banyak konsumen melalui iklan produknya adalah PT Unilever Indonesia, Tbk dengan produk Rexona Teens. Dalam penelitian ini akan dikaji sejauhmana hubungan terpaan tayangan iklan Rexona Teens di televisi terhadap pembentukan brand image Rexona Teens di mata siswa SMU Negeri 74 Jakarta Selatan Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori A-T-R, yaitu meneliti apakah penayangan iklan Rexona Teens di televisi menggugah kesadaran khalayak bahwa ada sebuah produk terbaru dari Rexona khusus untuk remaja (awarness), penggambaran solusi permasalahan kepercayaan diri remaja berkaitan dengan keringat berlebih dapat menarik minat remaja untuk mencoba (trial) produk Rexona Teens, dan adanya kekuatan peneguh sikap tertentu sehingga khalayak memiliki sikap positif terhadap iklan Rexona Teens (reinforcement). Penelitian yang digunakan bersifat kuantitatif dengan menggunakan dengan metode survei terhadap 91 responden yang diambil dengan teknik random sampling terhadap siswa SMA Negeri 74 Arteri Pondok Indah Jakarta Selatan. questioner yang berisi 39 pertanyaan akan dibagikan kepada siswa untuk diisi dan hasilnya akan menggambarkan terpaan tayangan iklan Rexona Teens di televisi terhadap brand image di mata konsumennya. Hasil dari uji korelasi Pearson didapatkan hubungan yang sangat kuat antara keduanya yaitu sebesar 0,84. Pola hubungan yang positif menunjukkan bahwa semakin banyak terpaan iklan maka semakin baik brand image. Melalui uji regresi memperlihatkan bahwa frekuensi dan intensitas tayangan iklan Rexona Teens pada televisi mempunyai kontribusi sebesar 71% dalam membentuk brands image pada produk Rexona di mata siswa SMA Negeri 74 Jakarta, dan selebihnya 29% dipengaruhi faktor-faktor lainnya di luar.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 025
Call Number: SK/43/10/053
NIM/NIDN Creators: 44305110007
Uncontrolled Keywords: TAYANGAN, IKLAN
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Nov 2010 11:43
Last Modified: 23 May 2025 06:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24112

Actions (login required)

View Item View Item