PERSEPSI KHALAYAK TERHADAP EFEKTIFITAS FITRI TROPIKA SEBAGAI ENDORSER IKLAN MENTARI OBRAL-OBROL (WEKER) DI TELEVISI

AKBAR, HABIB (2010) PERSEPSI KHALAYAK TERHADAP EFEKTIFITAS FITRI TROPIKA SEBAGAI ENDORSER IKLAN MENTARI OBRAL-OBROL (WEKER) DI TELEVISI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER..pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (49kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)

Abstract

Komunikasi merupakan proses penyampaian pesan dari komunikator (source) kepada komunikan (receiver) melalui suatu media, yang kemudian berkembang menjadi proses penyampaian pesan dari suatu produk kepada konsumen yang di sebut iklan. Salah satu cara kreatif dalam beriklan adalah dengan menggunakan Endorser atau penyokong dalam iklan seperti selebritas. Pada saat ini banyak provider Telekomunikasi di Indonesia yang menggunakan selebrity Endorser dalam menyampaikan pesan iklan, Mentari merupakan salah satu produk dari PT. Indosat. Untuk mengkomunikasikan promosi program terbarunya menggunakan Fitri Tropika sebagai Endorser iklan Mentari Obral – Obrol. Di dalam ilmu komunikasi, persepsi adalah sebuah inti komunikasi karena jika persepsi itu tidak akurat maka tidak mungkin kita berkomunikasi dengan efektif. Persepsi merupakan akar dari semua penilain tersebut, Penilaiaan seseorang pada suatu objek akan tergantung sekali pada persepsi orang tersebut. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Persepsi khalayak terhadap Efektifitas Fitri Tropika sebagai Endorser iklan Mentari Obral-Obrol (weker) di televisi? dalam meyampaikan pesan iklan ke khalayak, pada mahasiswa kelas karyawan Universitas Mercu Buana angkatan 2007-2009. Tujuannya yaitu untuk Untuk mengetahui Persepsi khalayak terhadap Efektifitas Fitri Tropika sebagai Endorser iklan Mentari Obral-Obrol (weker) di televisi Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif melalui metode survei. Teknik sampling yang digunakan adalah sample random (sampling random). Adapun dasar pokok dari random sampling adalah semua anggota populasi mempunyai peluang yang sama untuk di masukkan menjadi anggota sampel. Hasil penelitian survei Persepsi khalayak terhadap Efektifitas Fitri Tropika sebagai Endorser iklan Mentari Obral-Obrol (weker) di televisi, diketahui bahwa pada tahap dimensi perhatian terhadap endorser (fitri Tropika) sebesar (53%) menunjukan efek yang tinggi dari 58 responden dan pada tahap dimensi pemahaman terhadap Endorser iklan Mentari Obral-Obrol (54%) menunjukan nilai yang tinggi dari 59 responden, secara keseluruhan Fitri Tropika sebagai Endorser iklan televisi Mentari Obral-Obrol (weker) cukup efektif

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 009
Call Number: SK/43/10/056
NIM/NIDN Creators: 44305010021
Uncontrolled Keywords: PERSEPSI KHALAYAK
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Nov 2010 11:48
Last Modified: 24 May 2025 02:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24109

Actions (login required)

View Item View Item