KURNIAWAN, ANTON (2010) KECENDERUNGAN PENYAJIAN HEADLINE, VISUAL, BODYCOPY IKLAN DISPLAY INDOSAT DI SURAT KABAR HARIAN SEPUTAR INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (89kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
Abstract
Salah satu sarana untuk beriklan adalah dengan media cetak. Media ini menyediakan berbagai jenis iklan. Pengiklan akan menempatkan iklannya yang menarik perhatian, dan salah satu iklan yang mendominasi adalah iklan display karena lebih cepat menarik perhatian pembaca dan informasinya cukup jelas. Indosat adalah salah satu yang beriklan iklan display. Indosat adalah salah satu provider jaringan komunikasi GSM dan CDMA terbesar dan produknya banyak digunakan masyarakat berbagai kalangan. Seputar Indonesia adalah salah satu koran nasional yang banyak tempat untuk beriklan cetak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecenderungan penyajian headline, visual, dan bodycopy pada iklan display produk Indosat yang ada di syrat kabar Seputar Indonesia dalam periode bulan april 2008. Periklanan merupakan bagian dari sebuah proses komunikasi. Harold Lasswel membicarakan proses komunikasi dibuat dalam bentuk-bentuk pertanyaan yaitu Who, Say What, In Whitch Channel, To Whom, With What Effect. Metode penelitian yang sesuai dengan penelitian ini adalah metode analisis isi. Analisis isi adalah suatu penelitian yang menggunakan teknik penelitian untuk mendeskripsikan secara objektif, sistematik, dan kuantitatif. Bersifat kuantitatif karena dapat menggambarkan kesimpulan, mendeskripsikan hasil secara akurat. Disamping itu analisis isi bergantung pada tingkatan kategorisasi yang diformulasikan dengan jelas dan disesuaikan dengan masalah yang diteliti dan yang akan diuji. Saran untuk iklan ini adalah Dalam penggunaan headline, sebaiknya menggunakan Benefit headline. Dalam penggunaan visual, Product features dan Testimonial/endorsement by celebrity dapat diterapkan. Dalam penggunaan bodcopy yaitu Streight sell
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 10 076 |
Call Number: | SK/43/10/058 |
NIM/NIDN Creators: | 04303-081 |
Uncontrolled Keywords: | PENYAJIAN READLINE |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 02 Nov 2010 11:54 |
Last Modified: | 22 May 2025 03:39 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24107 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |