PENGENDALIAN KUALITAS PRODUK CACAT PADA V-BELT DI PT. MITSUBOSHI BELTING INDONESIA

SETIAWAN, RICKY (2010) PENGENDALIAN KUALITAS PRODUK CACAT PADA V-BELT DI PT. MITSUBOSHI BELTING INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (BAB VI)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

PT. Mitsuboshi Belting Indonesia merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang transmission belt, adapun produk yang dihasilkan adalah belt dengan berbagai tipe. Untuk menghasilkan suatu produk yang baik dalam arti memenuhi standar dan keinginan konsumen, perlu diterapkannya suatu pengendalian kualitas pada proses produksi dengan cara melakukan sistem pengawasan mutu, melakukan pembenahan dan perbaikan sehingga nantinya dapat menghasilkan produk yang memiliki keunggulan dan kompetitif. Dalam penulisan Tugas Akhir ini, penulis ingin mengetahui akar permasalahan munculya cacat produk, penyimpangan yang tejadi di dalam proses produksi seperti produk cacat dan usaha-usaha dalam memperbaiki serta meningkatkan kualitas produk. Metode pemecahan yang dipakai disini adalah dengan metode seven tools, tetapi tidak semua metode dipakai hanya diagram pareto, peta kendali p dan diagram sebab akibat. Hasil dari pengolahan data tersebut akan menhasilkan suatu solusi pemecahan masalah yang akan dibuat dengan metode 5W + 1H. Dari metode inilah diharapkan akan diketahui tindakan yang akan dilakukan untuk menanggulangi masalah cacat yang terjadi. Diharapkan pula data yang diolah akan memberikan informasi yang berguna untuk meningkatkan kinerja / sistem pengendalian kualitas bagi perusahaan dan memberikan kepuasan bagi konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/IND. 10 051
Call Number: STI/16/10/059
NIM/NIDN Creators: 41605110040
Additional Information: TTD Soft dan Hardcopy tidak ada
Uncontrolled Keywords: Pengendalian, Kualitas Produk Cacat
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 15 Nov 2010 11:50
Last Modified: 17 May 2025 03:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24060

Actions (login required)

View Item View Item