STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PADA PROGRAM “TABUNGAN PANIN SUPER BONANZA” (STUDI KASUS PADA PT BANK PANIN TBK)

TIRTABUDI, FANNY (2010) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PADA PROGRAM “TABUNGAN PANIN SUPER BONANZA” (STUDI KASUS PADA PT BANK PANIN TBK). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)

Abstract

Marketing Public Relations merupakan suatu sinergi (perpaduan) antara pelaksanaan program Public Relations dan strategi pemasaran yang memberikan manfaat untuk membangun brand awareness dan brand knowledge. Dengan adanya Marketing Public Relations ini memungkinkan terjadinya perluasan pemasaran, pembelian dan pemuasan konsumen melalui komunikasi yang baik. Program-program Public Relations ini berdasarkan pada strategi Marketing Public Relations, sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai. Salah satu perusahaan yang menggunakan Strategi Marketing Public Relations adalah PT BANK PANIN Tbk, yang merupakan salah satu perusahaan perbankan retail milik swasta yang terbesar di Indonesia. Skripsi ini membahas tentang Strategi Marketing Public relations pada Program Tabungan Panin Super Bonanza. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Marketing Public Relations pada Program Tabungan Panin Super Bonanza selama tahun 2009. Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep proses manajemen menurut Scot M. Cutlip, yakni fact finding, planning, communications - actions dan evaluating dan konsep Marketing Public Relations menurut Thomas L. Harris, yakni pull, push dan pass. Metode Penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Penelitian deskriptif ini tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesa atau membuat prediksi. Penelitian ini menekankan pada pemberian gambaran secara objektif mengenai keadaan yang sebenarnya dari objek yang diteliti. Adapun pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mengumpulkan data berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku objek yang diamati. Hasil penelitian dari strategi Marketing Public Relations pada program Tabungan Panin Super Bonanza, yaitu PT BANK PANIN Tbk. dapat meningkatkan brand awareness dan brand knowledge sehingga mendapatkan peningkatan jumlah nasabah dan jumlah dana yang terkumpul dari khalayak sasaran.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 10 092
Call Number: SK/42/10/106
NIM/NIDN Creators: 44208110086
Uncontrolled Keywords: Strategi, Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Dec 2010 10:10
Last Modified: 20 May 2025 03:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23953

Actions (login required)

View Item View Item