GUNARTI, GATI TRI (2010) PENGARUH PENERIMAAN INFORMASI BUDAYA PERUSAHAAN TERHADAP PERSEPSI KARYAWAN di PT. BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR PUSAT JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (75kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
Abstract
Budaya perusahaan penting didalam sebuah organisasi karena budaya menjalankan sejumlah fungsi didalam organisasi. Budaya perusahaan ini mengacu ke sistem makna bersama yang dianut oleh anggota-anggota yang membedakan organisasi tersebut dari organisasi-organisasi lainnya. Dari sini maka para anggota memadukan dan membentuk sikap serta prilaku yang sesuai dengan tujuan perusahaan. Informasi dan sosialisasi mengenai budaya perusahaan dapat mengarahkan pada perubahan sikap dan prilaku yang diinginkan oleh suatu perusahaan. Nilai-nilai penting untuk mempelajari prilaku keorganisasian,semua itu dapat dilihat dari nilai dasar yang terkandung untuk memahami sikap dan prilaku,karena nilai-nilai dasar tersebut sangat mempengaruhi persepsi para anggota organisasi dalam perusahaan.Dalam peneliti ini peneliti membatasi masalah penelitian hanya pada sistem nilai (nilai inti) dalam budaya perusahaan. Berdasarkan pemaparan diatas, maka penulis berkeinginan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh penerimaan informasi budaya perusahaan terhadap persepsi karyawan di PT Bank Syariah Mandri Kantor Pusat Jakarta. Konsep-konsep yang peneliti pakai adalah konsep budaya perusahaan sebagai nilai-nilai dasar budaya perusahaan yang diaplikasikan dengan nili-nilai budaya perusahaan BSM yaitu ETHIC dan SIFAT dan Persepsi dengan menggunakan teori the learning hierarcy sebagai dasar penelitian ini. Tipe penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif dan metode yang digunakan adalah survey, dengan penggalian data kuantitatif yang dilakukan menggunakan skala likert. Populasi yang dijadikan sampel adalah karyawan Bank Syariah Mandiri. Berdasarkan hasil pengujian statistik terhadap sample, hasil yang didapat pada korelasi sebesar 0.403, berarti tingkat hubungan antara penerimaan informasi budaya perusahaan terhadap persepsi karyawan PT Bank Syariah Mandiri, cukup positif. Dan pada uji regresi diperoleh hasil yang signifikan, yaitu 0.162, berarti penerimaan informasi budaya perusahaan memiliki kontribusi sebesar 16,2% sisanya 83,8% ditentukan oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 10 069 |
Call Number: | SK/42/10/111 |
NIM/NIDN Creators: | 44206010042 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 09 Dec 2010 10:23 |
Last Modified: | 20 May 2025 07:36 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23949 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |