PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP CORPORATE IMAGE UNIVERSITAS MERCU BUANA (PERIODE FEBRUARI 2010 – AGUSTUS 2010)

MULYANAWATI, WINDA (2010) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP CORPORATE IMAGE UNIVERSITAS MERCU BUANA (PERIODE FEBRUARI 2010 – AGUSTUS 2010). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (137kB) | Preview
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)

Abstract

Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat antara perguruan tinggi, maka Universitas Mercu Buana merasa sangat perlu mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanannya untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan sasaran khalayaknya dalam hal ini mahasiswa Universitas Mercu Buana agar pemakai jasa tetap memilih perusahaan tersebut sebagai pilihannya melalui pengalaman yang dirasakan oleh pelanggan, sehingga terciptalah Corporate Image. Bila kita cermati lebih dalam, yang berperan penting dalam kegiatan tersebut adalah seorang public relations (PR). Public relations di Perguruan Tinggi berperan sangat penting dalam menciptakan citra yang positif dimata publiknya yaitu stakeholder perusahaan serta dalam mengembangkan perusahaannya menjadi lebih baik sehingga dapat bersaing dengan para pesaing yang ada. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Sejauhmana Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Corporate Image Universitas Mercu Buana. Konsep-konsep yang peneliti pakai dalam penelitian ini adalah konsep kualitas jasa dan fungsi Public Relations sebagai pembentuk corporate image. Sifat penelitian ini adalah Eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode survey yakni dengan menyebarkan kuisioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Berdasarkan tehnik pengambilan sample secara random sampling dengan sampling berstrata dengan penggunaan rumus Slovin dan diperoleh besarnya jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan Microsoft Excel dan Software SPSS Versi 17,0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik pelanggan Universitas Mercu Buana sebagian besar berjenis kelamin Laki-laki. Responden merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi S1 Angkatan 2008. Berdasarkan teknik analisa data dengan menggunakan skala likert mayoritas responden menjawab bahwa Kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap corporate image Universitas Mercu Buana. Meskipun ada beberapa responden yang menjawab dengan ragu-ragu dan tidak berpengaruh.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 10 100
Call Number: SK/42/10/129
NIM/NIDN Creators: 44206010034
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Kualitas, Corporate Image
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Dec 2010 11:58
Last Modified: 20 May 2025 02:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23933

Actions (login required)

View Item View Item