FATHJRI, FAJAR NOOR (2010) TINGKAT RESPON WARGA RT.08 RW.04 KEL. KAYURINGIN JAYA BEKASI SELATAN TERHADAP IKLAN HONDA SCOOPY DI TELEVISI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (88kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Honda sebagai pemimpin pasar dalam industri sepeda motor di Indonesia pada Mei 2010 meluncurkan produk terbaru mereka, Honda Scoopy. Skuter matik yang mengusung trend baru sebagai skuter matik retro pertama di Indonesia. Di iklan televisinya Honda Scoopy menggambarkan dunia anak muda yang ceria dan penuh cinta, yang langsung membidik dengan apik segmen anak muda. Hal ini lah yang menjadi alasan penulis untuk meneliti respon kognitif dan respon afektif khalayak terhadap iklan Honda Scoopy di televisi. Penjabaran William Wells, John Burnet, dan Sandra Moniarty, dalam bukunya Advertising: principles and practice 5th edition, tentang elemen-elemen iklan tv--Video, Audio, Talent, Product, Setting, Lighting, Pacing--menjadi teori yang digunakan untuk penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah pria-wanita usia 15–30 tahun, warga RT.08 RW.04 Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, total responden adalah 60 orang, yang di hasilkan dari rumus Slovin. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif format deskriptif Survey. Dari hasil analisis yang telah dilakukan oleh peneliti, Iklan Honda Scoopy memiliki tingat Respon Kognitif Sedang, dan tingkat Respon Afektif Tinggi. Secara keseluruhan respon khalayak terhadap iklan Honda Scoopy tidak terlalu tinggi. Walaupun mereka sangat menyukai elemen iklan seperti Produk, tetapi mayoritas khalayak ragu-ragu untuk memilih produk.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 10 002 |
Call Number: | SK/43/10/092 |
NIM/NIDN Creators: | 44306120017 |
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Respon, Iklan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 13 Dec 2010 11:49 |
Last Modified: | 24 May 2025 02:53 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23906 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |