ANALISA SISTEM REM PADA RANCANG BANGUN KENDARAAN MOBIL MINI UNTUK DAERAH PERUMAHAN

ROMLI, ROMLI (2010) ANALISA SISTEM REM PADA RANCANG BANGUN KENDARAAN MOBIL MINI UNTUK DAERAH PERUMAHAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)

Abstract

Kendaraan Mini yang baik adalah yang memperhatikan kenyamanan pengendara dalam menggunakannya. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka diperlukannya beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan dalam mendesainnya. Mulai dari desain konstruksi, kenyamanan mengendarai yang dipengaruhi oleh adanya sistim power steering, posisi pengendara, jenis mesin, hingga pada kebutuhan roda yang akan digunakan. Mini Gang kali ini lebih menekankan fungsinya sebagai kendaraan santai bukan untuk mengadu kecepatan. Suzuki Smash 4 tak 110 cc adalah mesin yang akan digunakan sebagai penggeraknya, dengan spesifikasi 49 cc SOHC 2-valve 4-stroke air-cooled, Engine type AA01E air-cooled 4-cycle SOHC single-cylinder, Power 4.0 PS (4 hp/3 kW) @ 7,000 rpm, Transmission 3-speed, Max speed 80 km/h (50 mph). Sedangkan ketinggian rangka gokart dari tanah adalah 10 cm. Kinerja gokart ini telah diuji dengan parameter operasi sebagai berikut : Kecepatan rata-rata dan percepatan yang diperlukan untuk menempuh jarak 100 m, dengan kecepatan awal 0 (nol) adalah sebesar Vrata-rata = ………….. m/s2 , a = ………….. m/s2 . Sementara jarak pengereman rata-rata dan perlamabatan rata-rata yang diperlukan dengan kecepatan awal = ………….. m/s2 adalah sebesar Srata-rata = ………….. m/s2 , a = ………….. m/s2 .Untuk pengujian perilaku belok, tidak mengalami oversteer ataupun kekakuan. Pada uji kekuatan rangka, akan mengalami defleksi pada berat maksimum 100 Kg.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/MSN. 10 054
Call Number: STI/13/10/051
NIM/NIDN Creators: 41305010028
Uncontrolled Keywords: Sistem Rem
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Jan 2011 10:59
Last Modified: 19 May 2025 04:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23757

Actions (login required)

View Item View Item