TUGIYANTO, TUGIYANTO (2010) PERANCANGAN BALANCED SCORECARD DAN PENGUKURAN KINERJA PADA PT. OSRAM INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (54kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
|
![]() |
Text (BAB VI)
bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
Abstract
Penilaian kinerja merupakan hal yang esensial bagi perusahaan, untuk memenangkan persaingan global yang semakin ketat. Dewasa ini pengukuran kerja secara financial tidak cukup mencerminkan kinerja organisasi sesungguhnya.Salah satu pengukuran kinerja yang saat ini berkembang adalah balanced scorecard. konsep Balanced Scorecard mengukur kinerja suatu organisasi dari empet perspektif yaitu perspektif keuangan, perspektif pelangan, perspektif proses bisnis internal serta perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Perancangan balanced scorecard dimulai dengan penerjemahan visi,misi, perumusan straregi, penentuan tujuan strategis dan ukuran strategis.yang kemudian dibuat peta strategi. Setelah dilakukan perancangan kemudian dilakukan pembobotan tingkat kepentingan masing perspektif dan subperspektif mengunakan metode Analytic Hierarchy process (AHP). Nilai kinerja dari masing-masing perspective adalah perspektif keuangan ; 3.5, perpektif pelangan ; 3.84, proses bisnis internal 4.3 dan pembelajaran dan pertumbuhan ; 4 yang berarti baik..Untuk mendaptkan kinerja perusahaan keempat perspektif tersebut dilkukan pembobot sehinga hasil kinerja PT. Osram Indonesia adalah 3.8 yang berarti baik. Kata kunci : Balanced scorecad, Pengukuran Kinerja
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/IND. 10 068 |
Call Number: | STI/16/10/093 |
NIM/NIDN Creators: | 4160411-021 |
Uncontrolled Keywords: | Balanced Scorecard, Kinerja |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 31 Jan 2011 15:45 |
Last Modified: | 16 May 2025 04:33 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23665 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |