HUDA, MIFTAHUL (2010) PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISA SWOT DAN PROSES HIRARKI ANALISA PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
3. Abstrak.pdf Download (42kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
|
![]() |
Text (BAB VI)
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
5. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
Abstract
PT. Bank Syariah Mandiri adalah perusahaan dalam negeri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan yang terbesar di Indonesia. Seiring dengan pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia yang sangat lambat, PT. BSM juga termasuk di dalamnya. Terbukti saat ini pangsa pasar perbankan syariah dari tahun 1991 hingga tahun 2009 hanya mencapai 2.57% dari perbankan yang ada di Indonesia. Potensi perbankan syariah sangatlah besar jika semua pihak dalam hal ini pemerintah, praktisi perbankan syariah dan masyarakat mendukung terhadap perbankan syariah. Terdapat beberapa kendala dalam hal pengembangan bank syariah ini terutama dalam hal pencapaian target dan asset. Berbagai cara sudah dilakukan untuk meningkatkan pangsa pasar perbankan syariah. PT. BSM sendiri juga sudah membuat dan menerapkan berbagai strategi pemasaran untuk mencapai target yang ditetapkan namun hasilnya minim. Dengan menggunakan analisa SWOT dan proses hirarki analisa penulis mencari solusi atas permasalahan yang terjadi dan menemukan solusi strategi pemasaran yang tepat untuk mengatasi masalah yang ada. Dari hasil penelitian ini didapat kesimpulan yaitu strategi pemasaran prioritas yang harus dilakukan oleh PT. BSM adalah dengan Peningkatan Promosi Produk kepada seluruh lapisan masyarakat, Perluas Jaringan dan Perbaikan Operasional & Tekonologi, serta Peningkatan Kualitas SDM & Pelayanan. Kata Kunci : perbankan syariah, analisa SWOT, AHP, dan strategi pemasaran
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/IND. 10 036 |
Call Number: | STI/16/10/101 |
NIM/NIDN Creators: | 41607120031 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 01 Feb 2011 12:22 |
Last Modified: | 17 May 2025 03:55 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23659 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |