STRATEGI PEMILIHAN WOOD CARE SYSTEM DENGAN METODE AHP (ANALYTIC HIERARCHY PROCESS) DI PT. X

MARYANTO, DIDIK (2010) STRATEGI PEMILIHAN WOOD CARE SYSTEM DENGAN METODE AHP (ANALYTIC HIERARCHY PROCESS) DI PT. X. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (898kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PENGUMPULAN DAN PENGOLAHAN DATA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V ANALISA & PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB VI)
BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
2. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)

Abstract

Di era globalisasi & pasar bebas seperti sekarang ini menuntut semua pelaku bisnis untuk berfikir keras menciptakan inovasi-inovasi cemerlang, guna mempertahankan eksistensinya di dunia bisnis. Salah satu cara untuk dapat meningkatkan daya saing perusahaan yaitu dengan meningkatkan produktivitas perusahaan. Produktivitas perusahaan merupakan salah satu indikator yang dapat menentukan tingkat kesuksesan dan kemajuan suatu perusahaan dalam dunia industri. Produktivitas merupakan salah satu tantangan bagi industri perkayuan dan meubel di Indonesia. Kemajuan di bidang telekomunikasi dan transportasi sudah mampu mempercepat product delivery antar kota, bahkan antar negara dan benua. Rendahnya tingkat produktivitas industri kerajinan kayu (meubel) terutama pada high quality product, membuat Indonesia sulit untuk memenuhi permintaan pasar dunia. Cara untuk mengatasi rendahnya tingkat produktivitas ini salah satunya adalah dengan menggunakan teknologi yang baik, yang mampu menghasilkan produk dalam tempo yang relatif singkat, kualitas yang handal dan dengan biaya yang rendah. Dengan tingginya tingkat out put yang dihasilkan, permintaan yang tinggi dari pasar akan dapat dipenuhi, hal tersebut akan membuat produktivitas perusahaan menjadi tinggi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan di lapangan dan perhitungan pengambilan keputusan dalam strategi pemilihan wood care system dengan mengggunakan AHP (Analytic Hierarchy Process) diperoleh data bahwa EL-501 system mempunyai prioritas total paling tinggi (0.668) kemudian diikuti oleh P- 05 system (0.229) dan P-03 system (0.103). Dengan demikian penyelesaian untuk rendahnya tingkat produktivitas industri kerajinan kayu adalah dengan menggunakan EL-501 system.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/IND. 11 060
Call Number: STI/16/11/010
NIM/NIDN Creators: 41606120018
Uncontrolled Keywords: sistem Pengendalian Kualitas
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 750 Painting and Paintings/Seni Lukis dan Lukisan > 758 Other Subjects/Subjel Lainnya > 758.6 Industrial and Technical Subjects/Subjek Industri dan Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 16 Feb 2011 15:25
Last Modified: 20 Apr 2024 09:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23611

Actions (login required)

View Item View Item