APLIKASI FLASH UNTUK VISUALISASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN BAHASA INGGRIS BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK SEKOLAS DASAR KELAS 6

SAPUTRO, JOHAN HARYO (2011) APLIKASI FLASH UNTUK VISUALISASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN BAHASA INGGRIS BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK SEKOLAS DASAR KELAS 6. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
cover.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (944kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)

Abstract

Multimedia menggunakan komputer untuk menggabungkan grafik, animasi, video dan audio yang bersifat integrasi ke dalam suatu bentuk pengajaran dan pembelajaran yang interaktif. Selama ini pelajaran matematika menggunakan bahasa inggris untuk sekolah dasar ternyata masih belum bisa diterapkan secara optimal. Kecenderungan rendahnya prestasi belajar matematika menggunakan bahasa inggris ini menjadi menarik untuk dikaji. Pengajaran secara tradisi seperti menggunakan kaedah lisan, tulisan dan media-media bantuan biasa seringkali mempersulit para pendidik dalam menerjemahkan sesuatu konsep yang sukar dan kompleks. Kegagalan dalam menerjemahkan sesuatu konsep ini akan menjadikan sesuatu subjek itu dianggap sulit oleh para pelajar. Penggunaan teknologi multimedia dan animasi mungkin banyak membantu dalam menyelesaikan masalah ini. Hasil pengujian sistem diharapkan kehadiran multimedia ini sangat diharapkan dapat berperan secara meluas di dalam segmen pendidikan, penggunaan multimedia merupakan unsur penting di dalam peningkatan dan perkembangan tingkat pengetahuan persekolahan khususnya untuk pembelajaran matematika menggunakan bahasa inggris sekolah dasar. Teknologi canggih ini seharusnya dimanfaatkan dalam proses pendidikan agar pengajaran dan pembelajaran menjadi lebih baik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 11 074
Call Number: SIK/15/10/290
NIM/NIDN Creators: 41506010065
Uncontrolled Keywords: Aplikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 04 Jan 2011 11:53
Last Modified: 05 Jul 2025 03:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23497

Actions (login required)

View Item View Item