Pengaruh Return On Investment dan Debt Equity Ratio terhadap Return saham pada sektor perbankan periode 2007-2009 di Bursa Efek Indonesia

Nurdiansyah, Heri (2010) Pengaruh Return On Investment dan Debt Equity Ratio terhadap Return saham pada sektor perbankan periode 2007-2009 di Bursa Efek Indonesia. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)

Abstract

ABSTRAK Studi ini meneliti mengenai pengaruh retun on investment dan debt equity ratio terhadap return saham pada sektor perbankan di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh return on investment dan debt equity ratio terhadap return saham pada sektor perbankan di Bursa Efek Indonesia. Return on investment menggunakan (laba setelah pajak dibagi total aktiva), debt equity ratio menggunakan (jumlah kewajiban dibagi jumlah ekuitas), dan return saham dengan perhitungan (harga saham triwulan dikurang harga saham sebelumnya dibagi harga saham sebelumnya). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 3 perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2007 sampai 2009 dengan perhitungan per triwulan. Data yang digunakan berasal dari laporan keuangan masing-masing perusahaan yang diambil dari Pojok Bursa Universitas Mercu Buana. Sampel diseleksi menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, pengujian dilakukan dengan Uji F dan Uji t dan Uji R2 (Koefisien Determinan). Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS 17.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak terdapat terdapat pengaruh antara Return On Investment terhadap return Saham, dan terdapat pengaruh antara debt equity ratio terhadap return saham. Dan koefisien determinasi menunjukkan bahwa secara simultan variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen sebesar 23,6%. Hal ini berarti return saham lebih banyak dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 10 025
Call Number: SE/MJ/10/182
NIM/NIDN Creators: 43106010004
Uncontrolled Keywords: SAHAM, Return On Investment (ROI), Debt Equity Ratio (DER), dan Return Saham.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 May 2010 15:57
Last Modified: 29 May 2017 04:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23113

Actions (login required)

View Item View Item