Pengembangan Aplikasi Game Koneksi -4 Berbasis Client-Server Dengan PEER To PEER Menggunakan J2ME

Ibrahim, Ahmad Tsar (2010) Pengembangan Aplikasi Game Koneksi -4 Berbasis Client-Server Dengan PEER To PEER Menggunakan J2ME. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
4150401-088 Ahmad Tsar Ibrahim.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Aplikasi permainan pada saat ini banyak mengalami perkembangan mulai dari sistem yang digunakan maupun bentuk permainan itu sendiri. Salah satunya adalah aplikasi permainan telepon genggam atau aplikasi permainan yang bergerak pada perangkat dengan sumber daya terbatas seperti: telepon genggam (handphone). Dalam aplikasi permainan telepon genggam ini penulis mengembangkan suatu aplikasi permainan yang diberi nama aplikasi permainan Koneksi-4, dimana pengembangan yang digunakan menggunakan metode jaringan peer to peer dengan basis sistem client-server. Dalam perancangan dan pengembangannya penulis menggunakan metodologi rekayasa perangkat lunak waterfall, yaitu dengan pemodelan perancangan aplikasi pada diagram UML (Unified Modelling Language) diantaranya Use Case Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram, Class Diagram dan Sequence Diagram. Pada tahap implementasi penulis menggunakan perangkat pemrograman Java khususnya J2ME serta menggunakan emulator yang sudah ada pada aplikasi wireless toolkit 2.5 sebagai pengujiannya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 10 070
Call Number: SIK/15/10/162
NIM/NIDN Creators: 4150401-088
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Permainan, Telepon Genggam, Koneksi-4, Peer to Peer, Clent-Server, metodologi rekayasa pera
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 May 2010 15:48
Last Modified: 14 Dec 2022 02:03
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23108

Actions (login required)

View Item View Item