Ibrahim, Ahmad Tsar (2010) Pengembangan Aplikasi Game Koneksi -4 Berbasis Client-Server Dengan PEER To PEER Menggunakan J2ME. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (SKRIPSI FULL)
4150401-088 Ahmad Tsar Ibrahim.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Aplikasi permainan pada saat ini banyak mengalami perkembangan mulai dari sistem yang digunakan maupun bentuk permainan itu sendiri. Salah satunya adalah aplikasi permainan telepon genggam atau aplikasi permainan yang bergerak pada perangkat dengan sumber daya terbatas seperti: telepon genggam (handphone). Dalam aplikasi permainan telepon genggam ini penulis mengembangkan suatu aplikasi permainan yang diberi nama aplikasi permainan Koneksi-4, dimana pengembangan yang digunakan menggunakan metode jaringan peer to peer dengan basis sistem client-server. Dalam perancangan dan pengembangannya penulis menggunakan metodologi rekayasa perangkat lunak waterfall, yaitu dengan pemodelan perancangan aplikasi pada diagram UML (Unified Modelling Language) diantaranya Use Case Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram, Class Diagram dan Sequence Diagram. Pada tahap implementasi penulis menggunakan perangkat pemrograman Java khususnya J2ME serta menggunakan emulator yang sudah ada pada aplikasi wireless toolkit 2.5 sebagai pengujiannya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO. 10 070 |
Call Number: | SIK/15/10/162 |
NIM/NIDN Creators: | 4150401-088 |
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Permainan, Telepon Genggam, Koneksi-4, Peer to Peer, Clent-Server, metodologi rekayasa pera |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 17 May 2010 15:48 |
Last Modified: | 14 Dec 2022 02:03 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23108 |
Actions (login required)
View Item |