Pengaruh Intensifikasi Pajak Penghasilan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Penyampain Surat Pemberitahuan Tahunan Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cilandak

Witanto, Totok Tri (2010) Pengaruh Intensifikasi Pajak Penghasilan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Penyampain Surat Pemberitahuan Tahunan Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cilandak. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Intensifikasi Pajaka Penghasilan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dalam Penyampaian SPT Tahunan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cilandak. Intensifikasi Pajak Penghasilan dalam penelitian ini dibatasi hanya dalam ruang lingkup himbauan kepada Wajib Pajak Orang Pribadi untuk menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilannya ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cilandak. Kepatuhan Wajib Pajak dalam penelitian ini dibatasi hanya dalam kepatuhan penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi. Data yang digunakan dalam penelitian adalah Jumlah Intesifikasi Pajak Penghasilan kurun waktu tahun 1999 sampai dengan 2008 dan jumlah Wajib Pajak Orang Pribadi yang melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilannya kurun waktu tahun 1999 sampai 2008. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian kausal maka Metode analisis data yang digunakan dalam pengujian hipotesa adalah dengan menggunakan Uji Statistik t. Untuk mengetahui Pengaruh Intensifikasi Pajak Penghasilan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cilandak digunakan metode analisis regresi sederhana dengan menggunakan model Summary dengan mengukur besarnya adjusted R Square . Bila besarnya adjusted R Square lebih besar dari 0,5 dan lebih kecil atau sama dengan 1 maka pengaruh Intensifikasi terhadap kepatuhan kuat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengaruh Intensifikasi Pajak Penghasilan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dalam penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan kepada Wajib Pajak Orang Pribadi kuat.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 09 278
Call Number: SE/AK/10/124
NIM/NIDN Creators: 4320412-006
Uncontrolled Keywords: PAJAK PENGHASILAN, INTENSIFIKASI
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 04 Apr 2010 12:01
Last Modified: 29 May 2017 04:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/22883

Actions (login required)

View Item View Item