Sistem Keamanan Rumah Dengan Menggunakan Personal Komputer Dan Sensor Micro Switch Berbasis Program Visual Basic Versi 6.0

Wahyudi, (2010) Sistem Keamanan Rumah Dengan Menggunakan Personal Komputer Dan Sensor Micro Switch Berbasis Program Visual Basic Versi 6.0. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (FULL SKRIPSI)
41505110131 Wahyudi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi sistem keamanan sudah berkembang cukup pesat. Berbagai teknologi dikembangkan oleh berbagai perusahaan pengembangan perangkat keras sistem keamanan untuk memenuhi permintaan konsumen yang cukup tinggi. Di dalam pengembangan sistem keamanan yang ada sekarang ini diperlukan berbagai perlengkapan sensor sebagai alat input. Untuk membangun sebuah sistem yang terkomputerisasi dengan berbagai komponen hardware yang harganya tidak murah, sedangkan untuk kalangan rumah tangga penggunaan sistem keamanan di rumah sangatlah dibutuhkan. Maka berdasarkan pemikiran diatas, dibuat alat sistem keamanan rumah untuk mengurangi tingkat kejahatan pencurian didalam rumah dan agar pemiliknya dapat mengetahui dan mendeteksi kondisi rumahnya. Pada prinsipnya alat ini merupakan suatu sistem keamanan yang terdiri dari Mikrokontroller dan beberapa rangkaian sensor yang menggunakan sumber 5 Volt dari adaptor. Mikrokontroller yang digunakan adalah Mikrokontroler AT89S52/51 sebagai pengontrol sistem dan sensor yang digunakan adalah sensor mikro switch. Pada saat pintu atau jendela dibuka sensor mikro switch akan aktif dan menyebabkan buzzer atau alarm berbunyi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 10 105
Call Number: SIK/15/10/078
NIM/NIDN Creators: 41505110131
Uncontrolled Keywords: Perancangan Sistem keamanan, Mikrokontroller AT89S52, Personal Komputer (PC).
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 24 Mar 2010 10:33
Last Modified: 13 Dec 2022 04:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/22833

Actions (login required)

View Item View Item