Aplikasi Pendokumentasian Sumber Data ISO Untuk Penjaminan Mutu Proses Program Studi: Studi kasus Program Studi Teknik Informatika

Susanto, Anto (2010) Aplikasi Pendokumentasian Sumber Data ISO Untuk Penjaminan Mutu Proses Program Studi: Studi kasus Program Studi Teknik Informatika. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
41505010028 Anto Susanto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Hampir semua institusi di bidang industri, sosial, ekonomi, pemerintahan, keamanan maupun pendidikan saat ini menggunakan bantuan teknologi, khususnya komputer untuk mengefektifkan proses kerja mereka. Saat ini pendokumentasian ISO khususnya di Program Studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana, pada umumnya masih bersifat manual. Hal ini memungkinkan arsip-arsip yang disimpan tidak terstruktur dengan rapi. Pada tugas akhir ini dibuat suatu aplikasi untuk membantu kaprodi / staff Tata Usaha dalam hal pendokumentasian sumber data ISO yang dimulai dari pendokumentasian daftar pengajar/dosen dan kompetensinya, daftar pengelola/karyawan dan kompetensinya, analisis GAP pengajar dan pengelola, rencana pengembangan pengajar dan pengelola, silabus dan kurikulum operasional, satuan acara perkuliahan, jadwal perkuliahan dan praktikum, jadwal ujian, laporan pengendalian akademik, dan laporan kinerja akademik, kesemua data tersebut nantinya akan disimpan di dalam suatu basis data. Selain itu aplikasi ini juga mampu membantu Tim Penilai ISO dalam melakukan penelusuran data ISO untuk menilai standarisasi ISO di Fakultas Ilmu Komputer Program Studi Teknik Informatika.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 10 104
Call Number: SIK/15/10/074
NIM/NIDN Creators: 41505010028
Uncontrolled Keywords: Dokumentasi, ISO, basis data.
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 22 Mar 2010 12:06
Last Modified: 25 Nov 2022 03:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/22831

Actions (login required)

View Item View Item