Persepsi Khalayak Terhadap Program Acara "Bukan Empat Mata" Di TRANS 7

Firmansyah, Heri (2010) Persepsi Khalayak Terhadap Program Acara "Bukan Empat Mata" Di TRANS 7. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Diantara media komunikasi yang ada, televisi dengan unsur audio visualnya memiliki paling besar pengaruh pada kehidupan masyarakat. Trans|7 mempunyai program tayangan ”Bukan Empat Mata” yang bertujuan menghibur pemirsa luas,dengan format tayangan talk show 90 menit yang menyajikan tayangan langsung (Live) atau tidak langsung (Taping). Penulis memilih persepsi sebagai hal yang akan diteliti. Persepsi adalah pengalaman objek, peristiwa, atau hubungan – hubungan yang diperoleh dengan menyimpulkan dan menafsirkan pesan, persepsi juga memberikan makna stimuli indrawi (sensory stimuli) hubungan sensasi dengan persepsi sudah jelas. Penelitian ini hendak mencari jawaban atas persepsi remaja usia 13 – 19 tahun. Metode yang digunakan peneliti adalah metode survey, yaitu penelitian yang dilakukan pada populasi besar maupun kecil, dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu random sampling. Metode random sampling yaitu sebuah sampel yang diambil sedemikian rupa sehingga setiap unit penelitian atau elementer dari populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih, penelitian ini sebanyak 63 orang. Dari responden sebanyak 63 orang, yang terbagi dari laki – laki sebanyak 25 orang dan perempuan sebanyak 38 orang yang bertempat tinggal di wilayah RW. 03 Kelurahan Joglo Jakarta Barat, memberikan tanggapan persepsi positif terhadap program acara ”Bukan Empat Mata”di Trans|7 sebanyak 68,25%.Responden menganggap program acara ”Bukan Empat Mata” sudah memenuhi kebutuhan sebuah hiburan bagi pemirsanya, tanpa mereka sadari kerusakan dari segi psikologi penonton terutama usia remaja 13 – 19 tahun. Karena pada masa remaja penuh dengan sikap imitasi (peniruan) dan mereka mengalami penuh gejolak emosi sehingga mudah menerima hal – hal yang dianggap baru yang didengar, dilihat, melalui media Audio Visual seperti Televisi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 09 122
Call Number: SK/41/10/033
NIM/NIDN Creators: 44105010006
Uncontrolled Keywords: PERSEPSI KHALAYAK, PROGRAM EMPAT MATA, TRANS7
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Mar 2010 11:12
Last Modified: 29 May 2017 04:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/22807

Actions (login required)

View Item View Item