Khotib, Aprino (2010) Aplikasi Pendukung Pelayanan Pelanggan Pada Perusahaan Telekomunikasi YYZ. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (SKRIPSI FULL)
4150401-033 Aprino Khotib.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Saat ini banyak perusahaan telah menerapkan teknologi informasi dalam melakukan berbagai kegiatan usahanya. Hal ini ditunjukkan antara lain agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan lebih efektif dan efisien baik dari segi waktu maupun biaya. Pada Perusahaan Telekomunikasi XYZ butuh teknologi infomasi untuk penerapan sistem pelayanan pelanggan yang baik dalam sistem komputer dan membangunnya melalui aplikasi berbasis web. Melalui aplikasi yang akan dibangun tersebut, setiap pelanggan yang datang mendaftarkan diri sebagai member lalu data ini dikelola kepada Devisi Data dan Informasi sebagai administrator yang dapat mengelola dan menyimpan setiap laporan data pelanggan Telekomunikasi XYZ. Perancangan ini dibangun dengan menggunakan pemrograman PHP dan PHPMyAdmin sebagai basis datanya. Sedangkan dalam perancangannya, penulis menggunakan proses perancangan basis data secara konseptual yang meliputi identifikasi entitas, atribut dan relasi yang dinyatakan dalam diagram keterhubungan entitas, dan perancangan secara fisik dengan membuat database dan hal-hal yang terkait lainnya kedalam bentuk fisik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO. 10 074 |
Call Number: | SIK/15/10/030 |
NIM/NIDN Creators: | 4150401-033 |
Uncontrolled Keywords: | APLIKASI PENDUKUNG |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 21 Jan 2010 12:03 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 04:06 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/22791 |
Actions (login required)
View Item |