Pengembangan Strategi Dan Program Pemasaran Marmer Pada PT.MNO

Kantohe, Krytlaan H. (2011) Pengembangan Strategi Dan Program Pemasaran Marmer Pada PT.MNO. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Full Tesis)
karya akhir krytlaan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB)

Abstract

In a competitive market situation and condition, a company must to able accomplish its targeting consumer’s wants. Therefore, marketing, as a management key function, needed to complete its self with a sistematic and accurate marketing plan. This plan must be implemented periodically, minimal a year once. PT. MNO in their own business as a producer marble, a bulding material for floor and wall cover, which its target market in DKI Jakarta, would have faced strictly competition because of both many competitor and subtitution products (granite, ceramics, and tile), and unstability condition of property business due of economic macro, which creates opportunities and threats even. As a result, a strategic market planning was needed to reach some company goals. This writings describes a process of a strategy development and designs a strategic marketing plan which start with a establishing the vision, mission and goals’s company, marketing strategy design, marketing program development, and end with the implementation and evaluation program for marble marketing’s PT. MNO. Dalam situasi dan kondisi pasar yang sangat kompetitif, perusahaan harus mampu memenuhi keinginan konsumen pasar sasarannya. Untuk itu pemasaran, sebagai salah satu ujung tombak penentu keberhasilan bisnis, harus melengkapi dirinya dengan rencana pemasaran strategis yang sistematis dan akurat, yang harus dilakukan secara berkala, minimal setahun sekali. PT. MNO dalam usaha bisnis berupa marmer sebagai bahan bangunan untuk pelapis dinding dan lantai rumah/gedung dengan target pasar di DKI Jakarta, menghadapi persaingan yang cukup ketat karena selain banyaknya pesaing dan produk subtitusi (granit, keramik dan tegel), juga kondisi bisnis properti yang labil karena makro ekonomi, yang dapat memberikan peluang sekaligus ancaman. Oleh karena itu, suatu rencana pemasaran strategis diperlukan agar perusahaan dapat mencapai tujuan yang diharapkan. Penulisan ini menguraikan tentang proses pengembangan strategi dan penyusunan rencana pemasaran strategis yang berawal dari penetapan visi, misi dan tujuan perusahaan, perancangan (desain) strategi pemasaran, pengembangan program pemasaran, dan berakhir pada implementasi dan evaluasi program pemasaran marmer pada PT. MNO.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-07-158
Call Number: TM/51/11/085
NIM/NIDN Creators: 5510411-083
Uncontrolled Keywords: mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 28 Apr 2011 13:56
Last Modified: 25 Jul 2022 07:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/22028

Actions (login required)

View Item View Item