STRATEGI INTERNET MARKETING TVI EXPRESS (PT TVI Express Indonesia)

ANJANIE, APREZYA (2012) STRATEGI INTERNET MARKETING TVI EXPRESS (PT TVI Express Indonesia). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstaksi.pdf

Download (39kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (897kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kegunaan internet selain untuk meningkatkan informasi, digunakan sebagai lahan untuk berbisnis yang ternyata cukup berpengaruh pada segi efektifitas dan efisiensi pada perusahaan. Kegunaan internet saat ini meluas menjadi social networking media (sarana media komunikasi sosial). Perkembangan internet terlihat pada adanya peningkatan dari teknik pemasaran tradisional (door to door marketing) menjadi teknik pemasaran modern (online marketing) yang berkembang dengan sebutan internet marketing (EMarketing/Electronic Marketing). Perusahaan yang mampu melakukan akses informasi dan pasar secara online adalah perusahaan yang telah memiliki konsep E-Business service. Peluang pemasaran tersebut dijalankan oleh perusahaan, sehingga peneliti ingin mengetahui permasalahan strategi internet marketing TVI Express. Dalam penelitian ini menggunakan panduan teori dari ilmu komunikasi, pemasaran, komunikasi pemasaran, penggunaan media pemasaran, strategi internet marketing serta pemahaman mengenai internet marketing dan e-commerce. Semua teori tersebut digunakan untuk mengetahui dasar strategi internet marketing pada TVI Express Metode penelitian yang dilakukan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian deskriptif dengan teknik studi pustaka, observasi dan wawancara dengan ketiga narasumber yaitu Manajer Operasional, tim marketing dan member dari TVI Express. Tujuan penelitian untuk mengetahui strategi internet marketing TVI Express (PT TVI Express Indonesia). Teori yang dikemukakan oleh Dave Chaffey adalah analisis situasi, tujuan strategi dan rumusan strategi. Strategi yang dilakukan selain menggunakan teknik pemasaran melalui media internet marketing, perusahaan mengandalkan wom (word of mouth), pelayanan jasa melalui CS (Customer Service), dan pengelolaan website. Di negara Indonesia peluang untuk berkembang di dunia online masih cukup besar sehingga dimanfaatkan oleh perusahaan ini. Hal tersebut berguna bagi perusahaan untuk memperluas kesempatan bisnis global. Kesimpulannya adalah selain menggunakan pemasaran melalui media internet (secara online) perusahaan juga memanfaatkan pelayanan jasa operasional perusahaan kepada konsumen. Saran yang diberikan yaitu perusahaan dapat lebih membuka diri terhadap perkembangan teknologi internet marketing terutama dalam saluran distribusi melalui media iklan dan media cetak yang disesuaikan dengan keadaan di lingkungan sekitar.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 12 014
Call Number: SK/43/12/014
NIM/NIDN Creators: 44309110062
Uncontrolled Keywords: Strategi Internet Marketing TVI Express (PT TVI Express Indonesia)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 22 Nov 2012 15:37
Last Modified: 25 Jun 2025 06:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21934

Actions (login required)

View Item View Item