PROGRAM HUMAS PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 1 JAKARTA DALAM MENSOSIALISASIKAN TICKETING ONLINE 121 KEPADA MASYARAKAT

NOVITASARI, DESI (2012) PROGRAM HUMAS PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 1 JAKARTA DALAM MENSOSIALISASIKAN TICKETING ONLINE 121 KEPADA MASYARAKAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
HAL COVER-FIX.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstraksi.pdf

Download (79kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Hal Daftar pustaka _ Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)

Abstract

Kondisi Kereta Api Indonesia khususnya Daerah Oprasional 1 Jakarta cukup memperihatinkan penumpukan penumpang yang harus dilayani melebihi kapasitas area stasiun. Akibatnya terjadi antrian yang panjang saat memesan tiket dan menyebabkan ketidaknyamanan bagi penumpang. PT Kereta Api Indonesia Daerah Oprasional 1 Jakarta, ingin mengubah citra mereka dimata khalayak dengan membuat program Ticketing Online 121. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan dengan pemesanan tiket yang tertib dan terkendali, sehingga pelayanan kepada pelanggan Kereta Api Indonesia semakin baik. Rumusan masalah yakni "bagaimana Strategi Humas PT KAI dalam mensosialisasikan ticketing online 121 PT Kereta Api Indonesia Daerah Oprasional 1 Jakarta kepada masyarakat. Kerangka pemikiran dari riset ini terdiri dari komunikasi, karteristik komunikasi, komunikasi organisasi public, karteristik organisasi, internal dan eksternal. Public Relations, fungsi Public Relations, peran Public Relations eksternal dan internal, strategi Humas, sosialisasi, pengertian sosialisasi, proses sosialisasi, bentuk sosialisasi. Tipe penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan metode Studi kasus. Tehnik pengambilan data dengan wawancara mendalam. Tehnik pengolahan data dengan Trianggulasi data. Penelitian ini di fokuskan pada langkah-langkah proses strategi komunikasi menurut Scoot M Cultip, Allen H Center dan Glen M Broom yang disebut proses perencanaan Public Relations yang terdiri dari latar belakang masalah, perencanaan program, pelaksanaan program dan yang terakhir evaluasi. Dari Hasil penelitian yang telah dilakukan strategi humas PT ΚΑΙ untuk mensosialisasikan ticketing online adalah dengan program Media Relations seperti Konferensi pers.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 142
Call Number: SK/42/12/142
NIM/NIDN Creators: 44208010061
Uncontrolled Keywords: Ticketing Online
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 21 Nov 2012 09:56
Last Modified: 08 Aug 2025 03:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21925

Actions (login required)

View Item View Item