NOVITASARI, DESI (2012) PROGRAM HUMAS PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 1 JAKARTA DALAM MENSOSIALISASIKAN TICKETING ONLINE 121 KEPADA MASYARAKAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
HAL COVER-FIX.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstraksi.pdf Download (79kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Hal Daftar pustaka _ Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
Abstract
Kondisi Kereta Api Indonesia khususnya Daerah Oprasional 1 Jakarta cukup memperihatinkan penumpukan penumpang yang harus dilayani melebihi kapasitas area stasiun. Akibatnya terjadi antrian yang panjang saat memesan tiket dan menyebabkan ketidaknyamanan bagi penumpang. PT Kereta Api Indonesia Daerah Oprasional 1 Jakarta, ingin mengubah citra mereka dimata khalayak dengan membuat program Ticketing Online 121. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan dengan pemesanan tiket yang tertib dan terkendali, sehingga pelayanan kepada pelanggan Kereta Api Indonesia semakin baik. Rumusan masalah yakni "bagaimana Strategi Humas PT KAI dalam mensosialisasikan ticketing online 121 PT Kereta Api Indonesia Daerah Oprasional 1 Jakarta kepada masyarakat. Kerangka pemikiran dari riset ini terdiri dari komunikasi, karteristik komunikasi, komunikasi organisasi public, karteristik organisasi, internal dan eksternal. Public Relations, fungsi Public Relations, peran Public Relations eksternal dan internal, strategi Humas, sosialisasi, pengertian sosialisasi, proses sosialisasi, bentuk sosialisasi. Tipe penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan metode Studi kasus. Tehnik pengambilan data dengan wawancara mendalam. Tehnik pengolahan data dengan Trianggulasi data. Penelitian ini di fokuskan pada langkah-langkah proses strategi komunikasi menurut Scoot M Cultip, Allen H Center dan Glen M Broom yang disebut proses perencanaan Public Relations yang terdiri dari latar belakang masalah, perencanaan program, pelaksanaan program dan yang terakhir evaluasi. Dari Hasil penelitian yang telah dilakukan strategi humas PT ΚΑΙ untuk mensosialisasikan ticketing online adalah dengan program Media Relations seperti Konferensi pers.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 142 |
Call Number: | SK/42/12/142 |
NIM/NIDN Creators: | 44208010061 |
Uncontrolled Keywords: | Ticketing Online |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 21 Nov 2012 09:56 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 03:10 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21925 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |