STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA PRODUK PRIVATE BRAND LOTTEMART TAHUN 2011

SIHOTANG, FRISKA LANDELINA (2012) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA PRODUK PRIVATE BRAND LOTTEMART TAHUN 2011. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (18kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pertumbuhan bisnis retail dari tahun ke tahun terus menunjukkan peningkatan, untuk itu para pebisnis retail harus mengatisipasi ketatnya persaingan dengan terusmenerus melakukan inovasi. Salah satu bentuk inovasi yang diadaptasi dari mancanegara adalah dengan meluncurkan produk-produk privte brand. Konsep private brand sebenarnya adalah pengembangan dari konsep merek (brand). Merek adalah sebuah nama, istilah, tanda, simbol, desain, atau kombinasi dari hal-hal tersebut yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi barang dari sang penjual dan untuk membedakannya dari barang milik pesaing. Private brand adalah merek yang diciptakan dan dimiliki oleh penjual eceran barang dan jasa. Seperti yang dilakukan oleh PT. Lottemart Indonesia yang juga membuat produk private brand dengan label Lottemart, melakukan komunikasi pemasaran dengan mengangkat kelebihan dari produk private brand Lottemart, sebagai produk yang memiliki kualitas baik dengan harga yang ekonomis dibandingkan dengan produk-produk merek nasional/perusahaan yang sudah eksis terlebih dahulu dipasaran. Model komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep dari Belch & Belch, dalam bukunya “Advertising and Promotion, An Integrated Marketing Communications perspective”. Dalam penelitian ini, penulis berusaha membahas pemasaran yang dilakukan pada produk private brand Lottemart dilihat dari segi alur komunikasi pemasaran terpadu. Penelitian ini memiliki tipe deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode observasi dan wawancara, dengan narasumber secara mendalam kepada pihak yang dinilai mengetahui secara jelas proses komunikasi pemasaran pada produk private brand Lottemart. Berdasarkan hasil penelitian, strategi komunikasi pemasaran terpadu dari Belch & Belch dalam melalukan komunikasi pemasaran pada produk private brand Lottemart adalah dengan terlebih dahuu melakukan peninjau ulang perencanaan strategi komunikasi sampai dengan ketahap melakukan monitor dan evaluasi hasilnya

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 12 035
Call Number: SK/43/12/035
NIM/NIDN Creators: 44307120030
Uncontrolled Keywords: Konsep private brand, Lottemart, pemasaran terpadu
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Nov 2012 11:26
Last Modified: 23 Jun 2025 02:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21919

Actions (login required)

View Item View Item