WULANDARI, INTAN (2012) IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT.INDONESIA AIRASIA DALAM MEMPERKUAT CITRA LAYANAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf Download (91kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (844kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka _ Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Salah satu peran utama Marketing Public Relations adalah dapat melaksanakan pengevaluasian program-program yang dapat merangsang pembelian melalui komunikasi mengenai informasi yang dapat dipercaya dengan aktifitas program kerja Public Relations sehingga dapat meluaskan pemasaran demi mencapai kepuasan konsumen. Salah satu perusahaan yang melakukan strategi Marketing Public Relations adalah PT. Indonesia AirAsia. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana Implementasi Strategi Marketing Public Relations PT. Indonesia AirAsia dalam Memperkuat Citra Layanan. Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep Marketing Public Relations yang dikemukakan oleh Thomas L.Harris yakni Push, Pull, dan Pass. Serta diimplementasikan melalui kegiatan atau penerapan Marketing Public Relations. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dan sifat penelitian Deskriptif dengan pendekatan Kualitatif. Data yang diperoleh dari wawancara dengan Key Informan dan Informan untuk data primer, sedangkan untuk data sekunder didapatkan dari studi kepustakaan, dokumen Marketing Public Relations PT. Indonesia AirAsia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Marketing Public Relations yang dijalankan masih perlu dikembangkan lagi sedangkan citra layanan sudah diperkuat dilihat dari peningkatan jumlah customer yang naik tiap tahunnya. Kesimpulannya adalah meskipun baru membentuk divisi Corporate Communications sekitar 2 tahun dan hanya memiliki tim kecil yang terdiri dari tiga orang, tetapi dapat merealisasikan perannya sebagai pelaksana kegiatan Marketing Public Relations tidak hanya dalam bidang pemasaran tetapi juga menciptakan komunikasi dua arah timbal balik antara perusahaan dengan khalayak sasarannya demi tercapainya citra layanan yang positif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 132 |
Call Number: | SK/42/12/132 |
NIM/NIDN Creators: | 44208010052 |
Uncontrolled Keywords: | Skripsi Ini Disusun Guna Untuk Memenuhi Persyaratan Mengikuti Skripsi dan Memperoleh Gelar Sarjana S |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 08 Nov 2012 10:53 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 03:58 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21905 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |