ASMIATI, RETNI TRI (2012) STRATEGI PUBLIC RELATIONS BANK BTPN TBK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA SALES OFFICER MELALUI SALES CONTEST AWARD GOES TO EUROPE 2011. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
01. Cover.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. abstraksi.pdf Download (41kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
03. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
|
|
Text (BAB II)
04. BAB II.pdf Download (145kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III)
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
07. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
Abstract
PT. Bank BTPN Tbk merupakan bank swasta di Indonesia dengan keunikan bisnis yang terdiri dari 4 segmen usaha dan telah berpengalaman lebih dari 50 tahun di bidang pensiunan. Ditengah kompetisi dunia perbankan yang semakin ketat maka Bank BTPN terus mengembangkan bisnis pendanaan yang dibawahi oleh Sinaya BTPN, bisnis pendanaan ini menjadi bisnis utama Bank BTPN dan sales officer yang menjadi tulang punggung (back bone) bagi bisnis utama perusahaan ini. Dengan demikian sales officer menjadi kebutuhan penting bagi berjalannya bisnis pendanaan pada bank BTPN. Bank BTPN menyadari pentingnya menjaga kinerja kerja para sales officer dengan meningkatkan motivasi kerja melalui penghargaan yang salah satunya berbentuk sales contest award. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui strategi Public Relations PT Bank BTPN Tbk dalam meningkatkan motivasi kerja sales officer melalui sales contest award goes to Europe 2011. Konsep yang digunakan dalam skripsi ini adalah konsep yang dikemukan oleh empat langkah proses strategis Public Relations Menurut Scott M.Cutlip dan Allen H. Center, dengan empat tahap proses yaitu mendefinisikan masalah, perencanaan dan pemograman, implementasi (mengambil tindakan dan berkomunikasi), dan evaluasi program Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskripstif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara wawancara mendalam dengan narasumber yang kompeten, pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan dokumentasi-dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam melakukan peningkatan motivasi kerja untuk sales officer, PR bank BTPN melakukan dengan empat langkah strategi yaitu mendefinisikan problem PR, perencanaan dan pemograman, mengambil tindakan dan mengimplementasikannya lalu strategi terakhir mengevaluasi program. Dalam menjalankan strategi tersebut Bank BTPN telah melaksanakan dengan baik dengan proses evaluasi yang terarah dan terukur. Dan berhasil meningkatkan motivasi kerja Sales officer sesuai dengan kebutuhan akan penghargaan yang telah dicapai.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 128 |
Call Number: | SK/42/12/128 |
NIM/NIDN Creators: | 44209120028 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PUBLIC RELATIONS BANK BTPN TBK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA SALES OFFICER MELALUI SALE |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 30 Oct 2012 13:16 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 04:15 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21858 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |