STRATEGI PUBLIC RELATIONS BANK BTPN TBK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA SALES OFFICER MELALUI SALES CONTEST AWARD GOES TO EUROPE 2011

ASMIATI, RETNI TRI (2012) STRATEGI PUBLIC RELATIONS BANK BTPN TBK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA SALES OFFICER MELALUI SALES CONTEST AWARD GOES TO EUROPE 2011. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01. Cover.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. abstraksi.pdf

Download (41kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img]
Preview
Text (BAB II)
04. BAB II.pdf

Download (145kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text (BAB IV)
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text (BAB V)
07. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)

Abstract

PT. Bank BTPN Tbk merupakan bank swasta di Indonesia dengan keunikan bisnis yang terdiri dari 4 segmen usaha dan telah berpengalaman lebih dari 50 tahun di bidang pensiunan. Ditengah kompetisi dunia perbankan yang semakin ketat maka Bank BTPN terus mengembangkan bisnis pendanaan yang dibawahi oleh Sinaya BTPN, bisnis pendanaan ini menjadi bisnis utama Bank BTPN dan sales officer yang menjadi tulang punggung (back bone) bagi bisnis utama perusahaan ini. Dengan demikian sales officer menjadi kebutuhan penting bagi berjalannya bisnis pendanaan pada bank BTPN. Bank BTPN menyadari pentingnya menjaga kinerja kerja para sales officer dengan meningkatkan motivasi kerja melalui penghargaan yang salah satunya berbentuk sales contest award. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui strategi Public Relations PT Bank BTPN Tbk dalam meningkatkan motivasi kerja sales officer melalui sales contest award goes to Europe 2011. Konsep yang digunakan dalam skripsi ini adalah konsep yang dikemukan oleh empat langkah proses strategis Public Relations Menurut Scott M.Cutlip dan Allen H. Center, dengan empat tahap proses yaitu mendefinisikan masalah, perencanaan dan pemograman, implementasi (mengambil tindakan dan berkomunikasi), dan evaluasi program Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskripstif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara wawancara mendalam dengan narasumber yang kompeten, pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan dokumentasi-dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam melakukan peningkatan motivasi kerja untuk sales officer, PR bank BTPN melakukan dengan empat langkah strategi yaitu mendefinisikan problem PR, perencanaan dan pemograman, mengambil tindakan dan mengimplementasikannya lalu strategi terakhir mengevaluasi program. Dalam menjalankan strategi tersebut Bank BTPN telah melaksanakan dengan baik dengan proses evaluasi yang terarah dan terukur. Dan berhasil meningkatkan motivasi kerja Sales officer sesuai dengan kebutuhan akan penghargaan yang telah dicapai.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 128
Call Number: SK/42/12/128
NIM/NIDN Creators: 44209120028
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PUBLIC RELATIONS BANK BTPN TBK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA SALES OFFICER MELALUI SALE
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 30 Oct 2012 13:16
Last Modified: 08 Aug 2025 04:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21858

Actions (login required)

View Item View Item