PENILAIAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN YANG DILAKUKAN OLEH MARKETING PUBLIC RELATIONS (MPR) JASA ASURANSI KERUGIAN PT. ASURANSI NIPPONKOA INDONESIA DI JAKARTA

SARASWATI, AYU (2012) PENILAIAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN YANG DILAKUKAN OLEH MARKETING PUBLIC RELATIONS (MPR) JASA ASURANSI KERUGIAN PT. ASURANSI NIPPONKOA INDONESIA DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
Hal Cover.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka Dan lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan industri jasa saat ini sangat bersaing dengan industri jasa lainnya, salah satu perusahaan yang sedang bersaing saat ini adalah perusahaan asuransi. Dalam hal ini, PT. Asuransi NIPPONKOA Indonesia merupakan salah satu perusahaan jasa asuransi kerugian yang berusahan memberikan kualitas pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya. Berbicara tentang kualitas pelayanan yang dimiliki oleh PT. Asuransi NIPPONKOA Indonesia, maka dalam hal ini pelayanan yang diberikan kepada pelanggan harus memuaskan, oleh karena itu PT. Asuransi NIPPONKOA Indonesia memiliki marketing public relations yang berperan untuk memberikan pelayanan yang memuaskan dan MPR mempunyai tugas untuk melakukan penilaian kepuasan terhadap pelanggannya. Penulis mengambil objek penelitian mengenai penilaian tingkat kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh marketing public relations jasa asuransi kerugian PT. Asuransi NIPPONKOA Indonesia di Jakarta. Pokok masalah dari penelitian ini adalah sejauh mana tignkat kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh marketing public relations PT. Asuransi NIPPONKOA Indonesia. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeahui sejauh mana tingkat kepuasan pelanggan serta mengevaluasi kinerja karyawan PT. Asuransi NIPPONKOA Indonesia. Konsep penelitian mengacu pada konsep unsur-unsur dari kualitas pelayanan yang terdiri dari: reability, responsiveness, competence, access, courtesy, communication, credibility, security, understanding/knowing the customer, tangibels. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif melalui pendekatan kuantitatif dan metode yang digunakan adalah metode survey. Metode penarikan sampel menggunakan Accidental Sampling yaitu teknik sampling yang dilakukan apabila pemilihan anggota sampelnya dilakukan terhadap orang yang ada dan dipandang orang cocok untuk dijadikan sumber data yaitu pelanggan pengguna jasa asuransi kerugian PT. Asuransi NIPPONKOA Indonesia yaitu 95 responden. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa penilaian tingkat kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh MPR jasa asuransi kerugian PT. Asuransi NIPPONKOA Indonesia hasilnya adalah puas. Dari hasil penelitian tersebut pelanggan puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh MPR PT. Asuransi NIPPONKOA Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 120
Call Number: SK/42/12/120
NIM/NIDN Creators: 44210110089
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Marketing Public Relations (MPR), Jasa Asuransi.
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 20 Oct 2012 09:37
Last Modified: 08 Aug 2025 06:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21707

Actions (login required)

View Item View Item