FARDAN, MUHAMMAD DJAMALLUDIN (2012) PROGRAM APLIKASI ANIMASI KARATE MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PROFESSIONAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1 COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (82kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (656kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
Abstract
Berbagai cara banyak dilakukan untuk meningkatkan minat dalam belajar. Karate merupakan seni beladiri menggunakan tangan kosong. Dalam olahraga ini terdapat gerakan dasar, jurus – jurus dari berbagai macam tingkatan dan jenis aliran. Untuk itu dibutuhkan suatu aplikasi yang bertujuan mempermudah pengguna dalam penyampaian informasi pembelajaran teknik – teknik gerakan dasar dan jurus dari materi karate dengan aplikasi berbasis animasi. Metodologi yang digunakan pada aplikasi ini adalah metode perancangan UML, yang berisikan Usecase diagram, Activity diagram , Sequence diagram. Metode perancangan dilakukan dengan simulasi, modul, spesifikasi program. Pengkodean dilakukan menggunakan Adobe Flash CS3 Action Scrpit 2.0, dengan sumber materi berasal dari www.shitokai.com. pengujian dilakukan untuk menyakinkan bahwa keluaran yang dihasilkan program sesuai dengan yang diharapkan Simulasi ini menghasilkan animasi gerakan dasar ( kihon ) dan jurus ( Kata ) dari materi karate. Untuk itu simulasi ini dapat digunakan oleh seorang Karateka untuk mendapatkan materi karate dengan simulasi animasi yang diharapkan dapat membantu dalam belajar, dengan tujuan agar dapat memahami teknik – teknik dalam pembelajaran gerakan dasar dan jurus pada materi karate, karena penguna aplikasi dapat memutar atau menjalankan aplikasi sesuai dengan yang ingin dipelajari. Kata Kunci : Gerakan dasar karate, jurus karate, Program Animasi Karate, Adobe Flash CS3 Action Script 2.0
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO. 12 156 |
Call Number: | SIK/15/12/156 |
NIM/NIDN Creators: | 41507010122 |
Uncontrolled Keywords: | Basic Movements of Kerate Jutsu |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 17 Oct 2012 13:46 |
Last Modified: | 10 Sep 2025 04:29 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21638 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |