PROGRAM APLIKASI ANIMASI KARATE MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PROFESSIONAL

FARDAN, MUHAMMAD DJAMALLUDIN (2012) PROGRAM APLIKASI ANIMASI KARATE MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PROFESSIONAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (82kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)

Abstract

Berbagai cara banyak dilakukan untuk meningkatkan minat dalam belajar. Karate merupakan seni beladiri menggunakan tangan kosong. Dalam olahraga ini terdapat gerakan dasar, jurus – jurus dari berbagai macam tingkatan dan jenis aliran. Untuk itu dibutuhkan suatu aplikasi yang bertujuan mempermudah pengguna dalam penyampaian informasi pembelajaran teknik – teknik gerakan dasar dan jurus dari materi karate dengan aplikasi berbasis animasi. Metodologi yang digunakan pada aplikasi ini adalah metode perancangan UML, yang berisikan Usecase diagram, Activity diagram , Sequence diagram. Metode perancangan dilakukan dengan simulasi, modul, spesifikasi program. Pengkodean dilakukan menggunakan Adobe Flash CS3 Action Scrpit 2.0, dengan sumber materi berasal dari www.shitokai.com. pengujian dilakukan untuk menyakinkan bahwa keluaran yang dihasilkan program sesuai dengan yang diharapkan Simulasi ini menghasilkan animasi gerakan dasar ( kihon ) dan jurus ( Kata ) dari materi karate. Untuk itu simulasi ini dapat digunakan oleh seorang Karateka untuk mendapatkan materi karate dengan simulasi animasi yang diharapkan dapat membantu dalam belajar, dengan tujuan agar dapat memahami teknik – teknik dalam pembelajaran gerakan dasar dan jurus pada materi karate, karena penguna aplikasi dapat memutar atau menjalankan aplikasi sesuai dengan yang ingin dipelajari. Kata Kunci : Gerakan dasar karate, jurus karate, Program Animasi Karate, Adobe Flash CS3 Action Script 2.0

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 12 156
Call Number: SIK/15/12/156
NIM/NIDN Creators: 41507010122
Uncontrolled Keywords: Basic Movements of Kerate Jutsu
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Oct 2012 13:46
Last Modified: 10 Sep 2025 04:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21638

Actions (login required)

View Item View Item