UTILISASI WINDOWS REMOTE ASSISTANCE SEBAGAI REMOTE TOOL PADA IT GLOBAL SERVICE DESK CALL CENTER

HADI, SANISCAYA (2012) UTILISASI WINDOWS REMOTE ASSISTANCE SEBAGAI REMOTE TOOL PADA IT GLOBAL SERVICE DESK CALL CENTER. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (30kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1 Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2 Landasan Teori.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3 Perancangan dan Upaya Perbaikan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4 Hasil Pengujian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5 Kesimpulan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)

Abstract

Global Service Desk memerlukan sebuah remote tool yang efektif untuk dapat menyelesaikan masalah yang dialami pengguna dengan cepat dan efisien. Kebutuhan remote tool yang efektif tidak dapat dielakkan karena Global Service Desk bekerja dari jauh untuk memperbaiki komputer-komputer pengguna. Penggunaan remote tool yang ada sekarang dapat dikatakan kurang efektif karena harus menggunakan sebuah hosting server untuk menyelenggarakan sebuah remote session dari komputer analis ke komputer pengguna. Salah satu remote tool yang tidak menggunakan hosting server untuk bekerja adalah Windows Remote Assistance yang bersifat peer-to-peer. Windows Remote Assistance sudah hadir bahkan sejak era Windows XP, tetapi karena aplikasi ini kurang user friendly. Sehari-harinya Windows Remote Assistance hampir tidak pernah digunakan oleh analis service desk. Dalam karya tulis ini penulis berusaha membuat Windows Remote Assistance dapat digunakan oleh pengguna komputer dengan lebih mudah sehingga pada akhirnya memudahkan analis service desk untuk dapat melakukan pekerjaannya sehari-hari. Perbaikan-perbaikan pada image Windows 7 dapat digunakan penulis untuk memodifikasi aplikasi Windows Remote Assistance sehingga aplikasi ini bukan lagi sesuatu yang sulit untuk diinisiasi bahkan oleh pengguna komputer yang masih awam pun. Penulis berharap karya tulis ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sesama analis service desk dan memberikan kemudahan bagi mereka dalam bekerja.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/ELK. 12 120
Call Number: STI/14/12/120
NIM/NIDN Creators: 41410110013
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 27 Sep 2012 11:40
Last Modified: 27 Aug 2025 03:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21453

Actions (login required)

View Item View Item