YANUARDI, DEDI (2012) ANALISA KEY PERFORMANCE INDEX (KPI) JARINGAN CDMA 2000 1X AREA BEKASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (9kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
Abstract
Jaringan CDMA 2001x memiliki karakteristik khusus yang berbeda dengan jaringan TDMA. Jarangan CDMA 2001x memiliki kemampuan merubah coverage area sesuai dengan kepadatan pelanggan di coverage area BTS tersebut. Coverage BTS akan mengecil apabila kepadatan traffic meningkat, sebaliknya coverage akan melebar apabila tingkat kepadatan menurun.Untuk menjaga performansi jaringan, maka diperluakan analisa yang rutin dan mendalam terhadap kondisi jaringan. Dalam tugas akhir ini dilakukan analisa kinerja Jaringan CDMA 2000 1x PT Bakrie Telecom terhadap parameter-parameter Key Performance Index Jaringan CDMA 2000 1x. Analisa dilakukan terhadap 12 BTS di pusat kota Bekasi dengan periode penumpulan data pada minggu pertama Oktober 2011 hingga minggu keempat Desember 2011. Hasil yang didapat menunjukan parameter call drop ratio dari 12 BTS tersebut masuk dalam kategori excellence performance dimana tingkat terjadinya calldrop hanya sebesar 0,5 %. BTS-BTS ini juga memiliki tingkat kerapatan trafik yang fluktuatif dan tidak merata dalam tiap minggunya hal ini menyesuaikan dengan aktifitas pelanggan yang berada di cakupan area BTS. Dari hasil analisa juga didapatkan bahwa tingkat success call ratio berada sedikit dibawah standard KPI perusahaan, yaitu sebesar 96,73 % hal ini disebabkan adanya lonjakan traffic di pusat-pusat keramaian khususnya pada pusat perbelanjaan jalan raya Kalimalang pada momentum belanja akhir tahun.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/ELK. 12 104 |
Call Number: | STI/14/12/104 |
NIM/NIDN Creators: | 41410110053 |
Uncontrolled Keywords: | Key Performance Index (KPI), Jaringan CDMA 2000 1X |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Elektro |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 26 Sep 2012 13:31 |
Last Modified: | 31 May 2025 02:48 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21446 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |