APLIKASI PETUALANGAN DI PULAU KOMODO BERBASIS ANIMASI DAN PERMAINAN MENGGUNAKAN FLASH

HIDAYAT, FAJAR (2012) APLIKASI PETUALANGAN DI PULAU KOMODO BERBASIS ANIMASI DAN PERMAINAN MENGGUNAKAN FLASH. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar pustaka & Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)

Abstract

Indonesia merupakan Negara kepulauan dengan keanekaragaman flora dan faunanya yang tersebar luas di semua pulau. Masing-masing pulau umumnya memiliki satu atau lebih jenis flora ataupun fauna yang menjadi ciri khas dari pulau tersebut. Pulau yang memiliki karakteristik seperti ini umumnya sangat berpotensi untuk dijadikan tempat wisata baik bagi wisatawan local maupun wisatawan mancanegara. Salah satu pulau yang sudah terkenal akan potensi wisatanya tersebut adalah Pulau Komodo. Namun sayangnya objek wisata tersebut kurang mendapatkan respon yang tinggi dari animo wisatawan, karena kurangnya media yang ada untuk mensosialisasikan Pulau Komodo tersebut. Salah satu media yang dapat digunakann untuk mensosialisasikan Pulau Komodo adalah dengan menggunakan media Teknologi Informasi. Metodologi penelitian yang digunakan pada aplikasi ini menggunakan metode pengembangan aplikasi multimedia (waterfall) yang meliputi konsep, analisis dan definisi persyaratan, perancangan sistem dan perangkat lunak, implementasi dan pengujian unit, integrasi dan pengujian sistem, operasi dan pemeliharaan. Maka berdasarkan pemikiran diatas, penulis ingin membuat “Aplikasi Petualangan di Pulau Komodo Berbasis Animasi dan Permainan” menggunakan software adobe flash cs3 dengan tujuan memberikan informasiinformasi di Pulau Komodo yang dikemas lebih menarik memadukan unsur animasi dan permainan, sehingga pengguna pun tertarik untuk mengeksplorasi apa saja yang ada di Pulau Komodo dengan menggunakan aplikasi ini.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 12 144
Call Number: SIK/15/12/144
NIM/NIDN Creators: 41508010031
Uncontrolled Keywords: Pulau Komodo, Informasi, Wisatam Animasi, Permainan, Aplikasi Petualangan di Pulau Komodo
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Sep 2012 17:59
Last Modified: 10 Sep 2025 08:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21242

Actions (login required)

View Item View Item