AHDIANI, NURVINA (2012) PROGRAM APLIKASI PENYEBARAN INFORMASI BELAJAR RENANG DENGAN ADOBE FLASH CS5. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (16kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
|
![]() |
Text (BA IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (627kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
Abstract
Informasi merupakan hal yang penting ketika hendak mempelajari sesuatu seperti mempelajari suatu cabang olahraga seperti renang. Sebelum praktek langsung ke kolam renang tentunya diperlukan suatu persiapan berupa pengetahuan mengenai teknik gaya renang itu sendiri. Oleh karena itu, dibuatlah sebuah program aplikasi penyebaran informasi belajar renang menggunakan sebuah tool yaitu Adobe Flash CS5. Dalam program aplikasi tersebut dapat dilihat beberapa gerakan gaya renang yang divisualisasikan dalam bentuk animasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metodologi Waterfall, karena mempunyai struktur jelas, terarah, dan cukup sederhana dalam setiap tahapan perancangan dan implementasinya. Dalam pembuatan aplikasi, pengumpulan data diperoleh baik dari internet, literature, maupun studi kasus langsung ke lapangan. Kemudian data yang diperoleh baik berupa text maupun image diintegrasikan menjadi sebuah aplikasi multimedia yang didesign secara menarik, dinamis, dan interaktif. Pembuatan program aplikasi penyebaran informasi belajar renang ini diharapkan dapat menjadi sebuah aplikasi yang bermanfaat untuk mengetahui jenis-jenis gerakan gaya renang secara visual dan dapat membedakan gerakan antara satu gaya renang dengan gaya renang lainnya. Kata kunci: Flash, renang, actionscript 2.0
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO. 12 141 |
Call Number: | SIK/15/12/141 |
NIM/NIDN Creators: | 41508110071 |
Uncontrolled Keywords: | Flash, Renang, Actionscript 2.0 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Sep 2012 17:49 |
Last Modified: | 11 Sep 2025 03:15 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21239 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |