TINGKAT BRAND AWARNESS (KESADARAN MEREK) MENGENAI KARTU SELULER AXIS

AYUB, AFANI (2012) TINGKAT BRAND AWARNESS (KESADARAN MEREK) MENGENAI KARTU SELULER AXIS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
HAL COVER.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (61kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)

Abstract

Pentingnya meneliti brand awareness, karena awareness merupakan aset yang dapat memberikan nilai tersendiri dimata pelanggannya. Aset yang dikandungnya dapat membantu pelanggan atau calon konsumen dalam menafsirkan, memproses, dan menyimpan informasi yang terkait dengan produk dan merek tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesadaran merek mahasiswa FIKOM UMB angkatan 2009 & 2010 terhadap kartu seluler Axis. Penelitian ini mengacu teori tentang tingkatan brand awareness yang diungkapkan oleh Darmadi Durianto, Sugiarto dan Tony Sitinjak, yaitu Top of Mind, Brand Recall, Brand Recognition dan Unaware Brand. Metode penelitian yang digunakan adalah survei, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FIKOM UMB angkatan 2009 & 2010 yang masuk dalam kategori remaja usia 18-23 tahun. Dari populasi tersebut didapat sampel sebesar 93 responden. Dan penyebaran kuesioner dilakukan pada tanggal 13 juni 2012. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kesadaran merek khalayak terhadap kartu seluler GSM Axis adalah bahwa dari 93 responden sebanyak 10 responden (10,8%) yang menyebutkan Axis sebagai kartu seluler GSM yang pertama kali diingatnya. Dari hasil ini dapat dilihat bahwa pada tahapan Top of Mind Axis menduduki posisi keempat.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 12 056
Call Number: SK/43/12/056
NIM/NIDN Creators: 44308010021
Uncontrolled Keywords: Tingkat Brand Awarness (Kesadaran Merek) Mengenai Kartu Seluler Axis (Survey Kepada Mahasiswa FIKOM
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 30 Aug 2012 11:49
Last Modified: 23 Jun 2025 01:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21192

Actions (login required)

View Item View Item