KEPUASAN KOMUNIKASI KARYAWAN DALAM PROSES PRIVATISASI PADA PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR PUSAT

JANNAH, MIFTAKHUL (2012) KEPUASAN KOMUNIKASI KARYAWAN DALAM PROSES PRIVATISASI PADA PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR PUSAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)

Abstract

Komunikasi merupakan unsur penting dari jalannya suatu organisasi. Begitu pentingnya kegiatan komunikasi sehingga kepuasan komunikasi dalam organisasi perlu diperhatikan. Apalagi ketika sebuah perusahaan yang notabene adalah perusahaan milik pemerintah dengan status badan hukum BUMN, berubah kepemilikannya menjadi perusahaan publik yang tidak hanya dimiliki oleh pemerintah, namun juga pihak swasta, perusahaan perlu mengkomunikasikan berbagai hal terkait privatisasi ini kepada karyawannya, dimana proses komunikasi tersebut tentunya akan menimbulkan dampak komunikasi, yaitu ada yang puas maupun tidak puas. Sehingga menjadi menarik untuk meneliti kepuasan komunikasi karyawan dalam proses privatisasi tersebut. Berdasarkan pemikiran inilah, penulis melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengukur kepuasan komunikasi karyawan dalam proses privatisasi pada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk kantor pusat. Konsep kepuasan komunikasi dalam penelitian ini diambil dari pemikiran Wayne Pace dan Don Faules yang terdiri dari 8 dimensi kepuasan komunikasi, yaitu: Informasi yang berkaitan dengan pekerjaan, Kecukupan Informasi, Kemampuan menyarankan perbaikan, Efisiensi berbagai saluran Penelitian dilakukan di kantor pusat PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan mengambil sebanyak 81 responden sebagai sampel. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode kuantitatif deskriptif, dimana peneliti menyebarkan kuesioner tertulis kepada sampel terpilih dengan metode penarikan sampel menggunakan stratified random sampling. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata responden merasa puas dengan aspek-aspek komunikasi yang ada dalam perusahaan dimana kepuasan komunikasi karyawan positif, artinya karyawan puas terhadap aspek –aspek komunikasi dalam perusahaan. Saran penulis, agar perusahaan mengadakan evaluasi dan terhadap media komunikasi perusahaan dan lebih variatif dan selektf dalam memilih media komukasi yang akan d

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 098
Call Number: SK/42/12/098
NIM/NIDN Creators: 44208010075
Uncontrolled Keywords: Kepuasan komunikasi, proses privatisasi.
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 30 Aug 2012 11:31
Last Modified: 09 Jul 2025 06:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21182

Actions (login required)

View Item View Item