MARIYATI, MARIYATI (2012) ANALISIS KINERJA SISTEM ANTRIAN PELAYANAN TRANSJAKARTA KORIDOR 1 BLOK M – KOTA DALAM RANGKA MENINGKATKAN PELAYANAN TRANSPORTASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
01 - HAL COVER.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 - ABSTRAK.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
03 - BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
||
|
Text (BAB II)
04 - BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
||
|
Text (BAB III)
05 - BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
||
|
Text (BAB IV)
06 - BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
||
|
Text (BAB V)
07 - BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 - DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
Abstract
Penulisan skripsi ini menggunakan metode penelitian deskripsi, yaitu menganalisis, mengidentifikasi dan mendeskripsikan system antrian yang terjadi pada halte bus transjakarta koridor 1 blok M – Kota. Yang menjadi permasalahan adalah waktu tunggu yang lama bagi para penumpang sebelum mereka mendapatkan pelayanan pada saat menunggu armada bus transjakarta. Pelayanan dapat menjadi tolak ukur keberhasilan suatu perusashaan,karena dengan pelayanan yang baik akan meningkatkan tingkat kepercayaan penumpang kepada armada bus transjakarta tersebut sehingga penumpang tidak beralih ke bus yang lain dan tidak ada keuntungan yang hilang bagi transjakarta tersebut. Pelayanan dapat ditingkatkan dengan fasilitas pelayanan (armada bus), maupun fasilitas menunggu bagi para penumpan. Dalam kasus antrian pada koridor 1 Blok M – Kota, terjadi antrian yang panjang sehingga menimbulkan waktu tunggu yang lama bagi penumpang, dan penumpang mengeluhkan hal itu. Sehingga hasil penelitian dapat disimpulakan bahwa dengan mengacu pada lokasi jumlah fasilitas pelayanan yang optimal berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan pada panjangnya antrian dan waktu menunggu penumpang, maka perlua diadakan penambahan fasilitas pelayanan (armada bus) sehingga waktu tunggu penumpag menjadi lebih cepat dibandingkan dengan sebelum ada penambahan armada bus, namun hal tersebut akan menimbulkan biaya bagi pihak transjakrta, maka perlu dilakukan penyimbangan antara keuntungan yang akan hilang dengan biaya yang akan ditimbulkan apabila dilakukan penambahan fasilitas pelayanan (armada bus).
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Call Number CD: | FE/MJ. 12 175 |
| Call Number: | SE/31/12/175 |
| NIM/NIDN Creators: | 43108010033 |
| Uncontrolled Keywords: | Antrian,Pelayanan, Penumpang, Armada bus transjakarta |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
| Depositing User: | Admin Perpus UMB |
| Date Deposited: | 28 Aug 2012 13:10 |
| Last Modified: | 05 Dec 2025 08:14 |
| URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21176 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
