NURDIANTO, IKWAN (2012) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK AQUA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
Hal Cover.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
|
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
|
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
||
|
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
||
|
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka & lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
Abstract
Penelitian dilakukan agar peneliti mengetahui akan pengaruh bauran pemasaran Aqua secara parsial ataupun simultan terhadap keputusan pembelian yang dilakukan konsumen. Lokasi penelitian dilakukan di lingkungan Kampus Universitas Mercu Buana yang berlokasi di Jalan Meruya Selatan, Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Dengan mahasiswa ekonomi sebagai responden. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode convenience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 95 sebagai responden. Pada penelitian ini variabel bebasnya adalah bauran pemasaran ( produk, harga, promosi dan distribusi ), sedangkan untuk variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Pengujian instrument menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas. Sedangkan metode analisis data dengan menggunakan regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran ( produk, harga, promosi, dan distribusi ) secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen AMDK merek Aqua. Seperti hasil perhitungan uji F bahwa ܨ௧௨(7,353) > ܨ௧(2,47). Sedangkan tingkat probabilitas/sign (0,000) < ߙ = 0,05. Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Sedangkan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,246 atau 24,6%, maka pengaruh variabel X serentak terhadap Y sebesar 21,3%. Sedangkan uji t diketahui variabel X1 (produk) diperoleh −ݐ௧ < ݐ௧௨ < ݐ௧, yaitu -1,99 < -0,132 < 1,99, variabel X2(harga), yaitu -1,99 < 1,671 < 1,99, variabel X3(promosi), yaitu -1,99 < 1,989 < 1,99, variabel X4(distribusi) yaitu -1,99 < 0,907 < 1,99, maka dapat dikatakan keempatnya tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan variabel Y( terikat ) atau Ha ditolak dan Ho diterima. Kesimpulan yang dapat diambil bahwa pihak pemasar Aqua perlu menambahkan strategi alternatif lain selain bauran pemasarannya.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Call Number CD: | FE/MJ. 12 152 |
| Call Number: | SE/31/12/152 |
| NIM/NIDN Creators: | 43105010151 |
| Uncontrolled Keywords: | bauran pemasaran, keputusan pembelian |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
| Depositing User: | Admin Perpus UMB |
| Date Deposited: | 27 Aug 2012 17:14 |
| Last Modified: | 06 Dec 2025 03:08 |
| URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21167 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
