TURNIP, JIMMY ARIS ERIS SARAGIH (2012) ANALISIS KINERJA DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD ANALISIS KINERJA DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. HALCover .pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (116kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5.BAB III .pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB V .pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dalam menghadapi lingkungan bisnis yang semakin kompleks seperti saat ini dibutuhkan metode pengukuran kinerja yang dapat menilai kinerja perusahaan secara akurat dan menyeluruh. Dalam hal ini metode yang dapat digunakan adalah Balanced Scorecard. Tujuan penggunaan metode Balanced Scorecard adalah untuk mengukur kinerja perusahaan dari empat perspektif, yaitu: perspektif pertumbuhan dan pembelajaran, perspektif proses bisnis internal, perspektif pelanggan, dan perspektif keuangan. Penulis melakukan pengukuran pada PT. Ciptakomunindo Pradipta dengan menggunakan data tahun 2010-2011 untuk menganalisis perspektif keuangan, sedangkan untuk perspektif lainnya menggunakan data perusahaan dan perhitungan kuesioner yang disebarkan kepada karyawan PT. Ciptakomunindo Pradipta pada tahun berjalan. Dari hasil pengukuran yang telah dilakukan diketahui bahwa kinerja PT.Ciptakomunindo Pradita secara keseluruhan sudah baik, hal tersebut ditunjukkan dengan nilai Scorecard yang dihasilkan dari masing – masing perspektif. Kesimpulan yang dapat diambil melalui analisis yang sudah dilakukan adalah bahwa Balanced Scorecard merupakan metode yang terbaik dalam melakukan penilaian terhadap kinerja perusahaan, karena Balanced Scorecard mengangkat aspek-aspek penting yang diabaikan oleh pengukuran kinerja secara tradisional, seperti aspek sumber daya manusia, sistem yang digunakan dalam perusahaan, proses operasional, dan aspek kepuasan pelanggan, sehingga hasil pengukuran dengan Balanced Scorecard akan lebih akurat. Hasil pengukuran kinerja yang akurat sangat penting bagi manajemen, baik dalam proses perencanaan, pengambilan keputusan, dan pengendalian, serta dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan. Keywords: Balanced Scorecard, Perspektif Keuangan, Perspektf Pelanggan, Perspektif Bisnis Internal, Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/AK. 12 240 |
Call Number: | SE/32/12/240 |
NIM/NIDN Creators: | 43209110056 |
Uncontrolled Keywords: | Balanced Scorecard, Perspektif Keuangan, Perspektf Pelanggan, Perspektif Bisnis Internal, Perspekti |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 07 Aug 2012 13:06 |
Last Modified: | 23 Sep 2025 08:25 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21014 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |