DEWI, KARTIKA SARI (2012) OPINI TENANT TANGERANG CITY MALL PADA KUALITAS PELAYANAN PRIMA (SURVEI PADA TENANT DI TANGERANG CITY MALL). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (850kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstraki.pdf Download (155kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
Abstract
Perusahaan di bidang barang maupun jasa harus terus menerus meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen maupun mitranya. Tenant (penyewa tempat) merupakan salah satu aset perusahaan yang paling berharga dan sebagai seorang praktisi Public Relations yang baik tentu harus mampu mengklasifikasikan siapa-siapa saja yang menjadi para tenantnya. Memahami opini pelanggan atau tenant sangat penting bagi penentuan strategi komunikasi pelayanan demi terciptanya kepuasan pelanggan atau tenant. Opini publik dapat membentuk saling pengertiaan antara organisasi dan costumernya sehingga menghasilkan perkembangan yang positif melalui hubungan baik antara keduanya dan customer service merupakan salah satu kegiatan Public Relations yang khusus diarahkan kepada para pelanggan atau tenant. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Opini Tenant Tangerang City Mall Pada Kualitas Pelayanan Prima (Survei Pada Tenant di Tangerang City Mall). Tinjauan pustaka yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengertian komunikasi, pengertian public relations, fungsi dan tugas PR, pengertian opini publik, pengertian tenant, pengertian pelayanan, pengertian kualitas pelayanan, dimensi kualitas pelayanan, pelayanan prima dan pengertian customer relations. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan metode survei sebagai pengumpulan datanya dan menyebarkan kuesioner kepada responden yang merupakan tenant di Tangerang City Mall, memiliki populasi 500 tenant yang tercatat di dalam data Tangerang City Mall dengan jumlah sample menjadi 83 tenant. Hasil penelitian diperoleh mengenai opini tenant Tangerang City Mall pada kualitas pelayanan prima sudah baik dalam melaksanakan tugas dan perannya selaku customer service serta dalam menjalin hubungan baik dengan para tenant. Dilihat dari hasil skor akhir yang didapat yaitu 4 yang berarti opini tenant Tangerang City Mall adalah setuju/ positif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 077 |
Call Number: | SK/42/12/077 |
NIM/NIDN Creators: | 44208010036 |
Uncontrolled Keywords: | Opini Tenant, Kualitas Pelayanan Prima |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 30 Jul 2012 13:32 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 03:27 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20967 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |