SAPTAFANI, ARUM (2012) PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS) TERHADAP KINERJA KARYAWAN UNIVERSITAS TERBUKA DI TANGERANG SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (52kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (674kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (675kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Adanya dukungan organisasi yang tinggi dapat membantu karyawan dalam mencapai kinerja yang diharapkan organisasi. Namun, permasalahannya dukungan organisasi tidak sepenuhnya diperoleh karyawan. Pimpinan hanya memberikan dukungan kepada karyawan yang dekat secara pribadi. Dari uraian di atas, perumusan masalah penelitian ini Sejauhmana pengaruh antara Perceived Organizational Support (POS) terhadap kinerja karyawan Universitas Terbuka di Tangerang Selatan? Sedangkan Tujuan penelitian yakni (1) Untuk mengetahui Perceived Organizational support (2) untuk mengetahui kinerja karyawan (3) untuk mengetahui pengaruh antara Perceived Organizational Support (POS) terhadap kinerja karyawan Universitas Terbuka di Tangerang Selatan. Teori digunakan Perceived Organizational Support (POS) adalah tingkat sampai mana karyawan yakin organisasi menghargai kontribusi mereka dan peduli dengan kesejahteraan karyawan, dengan nilai dimensi POS meliputi: keadilan, dukungan penyelia, penghargaan dari organisasi, dan kondisi pekerjaan. Mitchel dan Larson mengatakan bahwa kinerja yang efektif bergantung dengan kesesuaian antara individu dan pekerjaannya, dengan dimensi kinerja meliputi kualitas kerja, kuantitas kerja, kreativitas kerja, efektivitas kerja, efisiensi kerja, kedisiplinan, kerjasama, dan loyalitas/kesetiaan. Jenis penelitian eksplanatif. Metode penelitian survey. Teknik Sampling yang digunakan Propotionate Stratified Random Sampling. Data di analisis secara kuantitatif dengan menggunakan rumus regresi linear sederhana. Hasil penelitian memperlihatkan adanya pengaruh perceived organizational support (POS) terhadap kinerja karyawan Universitas Terbuka di Tangerang Selatan dengan nilai 34,9% dan signifikan. Artinya bahwa semakin meningkatnya dukungan organisasi yang diterima karyawan maka akan semakin meningkat pula kinerja karyawan di Universitas Terbuka di Tangerang Selatan. Kesimpulan: adanya pengaruh perceived organizational support (POS) terhadap kinerja karyawan Universitas Terbuka di Tangerang Selatan dalam kategori pengaruh dengan nilai 34,9% dan signifikan. Saran Sebaiknya pemimpin mengakui prestasi kerja karyawan agar karyawan lebih percaya diri sehingga menjadi termotivasi didalam menjalankan tugas pekerjaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 074 |
Call Number: | SK/42/12/074 |
NIM/NIDN Creators: | 44208010025 |
Uncontrolled Keywords: | Perceived Organizational Support (POS), kinerja karyawan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 27 Jul 2012 12:59 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 03:43 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20949 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |