EFEKTIVITAS PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) "INDOSAT WIRELESS INNOVATION CONTEST" PERIODE 2010 TENTANG CITRA PT INDOSAT, TBK

SARI, MALAVIKA ALFIAN (2012) EFEKTIVITAS PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) "INDOSAT WIRELESS INNOVATION CONTEST" PERIODE 2010 TENTANG CITRA PT INDOSAT, TBK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstraksi.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Program Corporate Social Responsibility (CSR) atau yang biasa dikenal tanggung jawab social perusahaan kini semakin marak diterapkan di dunia industri. Perusahaan-perusahaan mulai merespon konsep ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap persoalan sosial di masyarakat dan sekaligus sebagai alat untuk membangun citra dan meningkatkan daya saing perusahaan. PT Indosat merupakan salah satu operator seluler terbesar kedua di Indonesia yang telah menerapkan program CSR dalam kegiatan operasionalnya. Untuk mewujudkan cita-cita menjadi yang pertama Indosat mengadakan kegiatan program CSR Indosat adalah Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC). IWIC merupakan bentuk kepedulian Indosat terhadap pemberdayaan SDM Indonesia dan dunia pendidikan. IWIC adalah kompetisi inovasi dan riset pengembangan teknologi wireless di terminal bergerak yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung seluruh aspek kehidupan masyarakat (komersial, sosial, pendidikan, dan sebagainya). Program ini bernaung di bawah “Indonesia Belajar” yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2006. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas program IWIC 2010 terkait dengan citra PT Indosat yang saat ini sedang ditingkatkan guna mencapai tujuan dan cita-cita perusahaan. Untuk mendapatkan gambaran efektivitas atas hasil pelaksanaan CSR tersebut, peneliti menggunakan sifat penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan metode survey. Data penelitian diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner. Penarikan sampling menggunakan simple random sampling. Setelah ditentukan dengan menggunakan rumus Yamane, maka diambil 74 responden sebagai sample dari 280 peserta yang mengikuti ajang kompetisi IWIC 2010. Hasil penelitian menunjukkan efektivitas dari pelaksanaan program IWIC periode 2010 yang setelah disurvey hasilnya bahwa kegiatan CSR ini efektif dalam membangun citra Indosat, Tbk.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 070
Call Number: SK/42/12/070
NIM/NIDN Creators: 44206110024
Uncontrolled Keywords: Indosat Wirelees Innovation Contest
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Jul 2012 11:36
Last Modified: 11 Jul 2025 04:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20866

Actions (login required)

View Item View Item