SARI, MALAVIKA ALFIAN (2012) EFEKTIVITAS PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) "INDOSAT WIRELESS INNOVATION CONTEST" PERIODE 2010 TENTANG CITRA PT INDOSAT, TBK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstraksi.pdf Download (199kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (673kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Program Corporate Social Responsibility (CSR) atau yang biasa dikenal tanggung jawab social perusahaan kini semakin marak diterapkan di dunia industri. Perusahaan-perusahaan mulai merespon konsep ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap persoalan sosial di masyarakat dan sekaligus sebagai alat untuk membangun citra dan meningkatkan daya saing perusahaan. PT Indosat merupakan salah satu operator seluler terbesar kedua di Indonesia yang telah menerapkan program CSR dalam kegiatan operasionalnya. Untuk mewujudkan cita-cita menjadi yang pertama Indosat mengadakan kegiatan program CSR Indosat adalah Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC). IWIC merupakan bentuk kepedulian Indosat terhadap pemberdayaan SDM Indonesia dan dunia pendidikan. IWIC adalah kompetisi inovasi dan riset pengembangan teknologi wireless di terminal bergerak yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung seluruh aspek kehidupan masyarakat (komersial, sosial, pendidikan, dan sebagainya). Program ini bernaung di bawah “Indonesia Belajar” yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2006. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas program IWIC 2010 terkait dengan citra PT Indosat yang saat ini sedang ditingkatkan guna mencapai tujuan dan cita-cita perusahaan. Untuk mendapatkan gambaran efektivitas atas hasil pelaksanaan CSR tersebut, peneliti menggunakan sifat penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan metode survey. Data penelitian diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner. Penarikan sampling menggunakan simple random sampling. Setelah ditentukan dengan menggunakan rumus Yamane, maka diambil 74 responden sebagai sample dari 280 peserta yang mengikuti ajang kompetisi IWIC 2010. Hasil penelitian menunjukkan efektivitas dari pelaksanaan program IWIC periode 2010 yang setelah disurvey hasilnya bahwa kegiatan CSR ini efektif dalam membangun citra Indosat, Tbk.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 070 |
Call Number: | SK/42/12/070 |
NIM/NIDN Creators: | 44206110024 |
Uncontrolled Keywords: | Indosat Wirelees Innovation Contest |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 13 Jul 2012 11:36 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 04:04 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20866 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |