YUNIKESARI, REGIANA (2012) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MAJALAH IDE BISNIS DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PERIODE 2012. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (783kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAKSI.pdf Download (135kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Menghadapi persaingan pemasaran, Kompas Gramedia Group of Magazine berupaya membuat konsep strategi komunikasi pemasaran yang tepat dan efektif dalam memasarkan majalah Ide Bisnis agar mampu menghadapi persaingan yang semakin kompetitif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Ide Bisnis dalam meningkatkan brand awareness. Dalam penelitian ini teori yang digunakan lebih mengacu kepada teori analisis SOSTAC by Paul Smith, Chris Berry, dan Alan Pulfor yang menggambarkan rangkaian strategi komunikasi pemasaran yang antara lain meliputi: Situation, Objective, Strategy, Tactic, Actions, dan Control. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode studi kasus dan dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dengan beberapa narasumber yaitu Promotion Manager, Marketing Communication and Promotion Ide Bisnis, agen, dan pelanggan guna memperoleh gambaran mengenai strategi komunikasi pemasaran majalah Ide Bisnis. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat dan diolah peneliti, diketahui bahwa strategi komunikasi pemasaran majalah Ide Bisnis adalah dengan elemenelemen komunikasi pemasaran seperti advertising, sales promotion, sponsorship dan event. Dan strategi tersebut sudah mampu meningkatkan brand awareness dari majalah Ide Bisnis. Kegiatan pemasaran harus lebih kreatif, unik dan terus dikembangkan agar produk bisa memiliki kekuatan merek dan daya jual yang lebih tinggi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 12 025 |
Call Number: | SK/43/12/025 |
NIM/NIDN Creators: | 44308010081 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Majalah Ide Bisnis, Brand Wareness, 2012 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 13 Jun 2012 12:55 |
Last Modified: | 23 Jun 2025 02:46 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20817 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |