MAULIA, RISKA (2012) OPINI MAHASISWA MARKETING COMMUNICATION AND ADVERTISING DALAM PENGGUNAAN ENDORSER SOIMAH PADA IKLAN SO NICE DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
Hal Cover.pdf Download (632kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (30kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Endorser dalam sebuah iklan sangatlah penting selain dari isi pesan dan produk yang dipasarkan oleh pengiklan. Seperti halnya pihak sosis So Nice produk yang menjual makanan sosis siap santap, hingga saat ini sudah banyak sekali menggunakan berbagai macam endorser, dari yang muda hingga tua. Salah satunya ada Soimah. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana opini mahasiswa dalam penggunaan endorser Soimah pada iklan sosis So Nice dalam meningkatkan brand awareness bagi mahasiswa Marketing Komunikasi Universitas Mercu Buana. Dalam penelitian ini menggunakan teori selebriti endorser dari Terence A. Shimp, yaitu dilihat dari kredibilitas selebriti, kecocokan selebriti dengan khalayak, kecocokan selebriti dengan merek, dan daya tarik selebriti. Penelitian opini mahasiswa dalam penggunaan endorser sosis So Nice versi Soimah menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode survey. Dimana teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, lalu pengolahan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan endorser Soimah dalam iklan sosis So Nice dikatakan efektif, dilihat dari data yang diperoleh adalah 5126, berada dari skala Q2 – Q3. Dikatakan efektif di karenakan sosok Soimah yang cukup terkenal dikalangan responden, sehingga hasil dari penelitian ini dalam penggunaan endorser efektif bagi mahasiswa marcomm. Secara tidak langsung dapat menaikan brand awareness bagi So Nice.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 12 021 |
Call Number: | SK/43/12/021 |
NIM/NIDN Creators: | 44308010022 |
Uncontrolled Keywords: | MARKETING COMMUNICATION, IKLAN |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Jun 2012 17:18 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 06:30 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20807 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |