ANALISA PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JAVANA SPA

SURATIN, BERLIAN DELIMA (2012) ANALISA PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JAVANA SPA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. COVER(1).pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK PDF.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)

Abstract

Jasa spa belakangan ini berkembang pesat seiring dengan dinamika kehidupan yang semakin padat, dan perkembangan trend pasar back to nature. Usaha-usaha jasa yang bergerak dibidang ini berlomba-lomba menciptakan strategi untuk mendapatkan dan mempertahankan pelanggan sebanyakbanyaknya. Semakin banyak perusahaan yang menyadari bahwa memberikan pelayanan yang berkualitas pelayanan yang berkualitas merupakan langkah yang sangat efektif untuk mempertahankan pelanggan. Dengan memberikan pelayanan berkualitas tinggi, diharapkan pelanggan akan merasa puas, dan akan membuat mereka menjadi loyal terhadap perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan, yang pada akhirnya berpengaruh pada loyalitas dari pelanggan terhadap suatu perusahaan jasa spa. Objek penelitian yang dipilih adalah Javana Spa, Salah satu perusahaan jasa spa yang berada dibawah naungan PT. Sarana Prima Budaya Raga. Pengukuran dilakukan dengan melakukan survey, melalui penyebaran kuisioner kepada 50 responden yang merupakann pelanggan Javana Spa. Kuisioner berisi pengukuran tentang kualitas jasa, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan, Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dimensi-dimensi dalam kualitas jasa memang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Hasil juga memperlihatkan bahwa kualitas jasa berpengaruh kepada kepuasan pelanggan. Dengan kata lain kepuasan pelanggan menjadi mediator antara kualitas jasa dengan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 12 103
Call Number: SE/31/12/103
NIM/NIDN Creators: 43106110111
Uncontrolled Keywords: Kualitas Jasa, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Apr 2012 12:41
Last Modified: 09 Dec 2025 02:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20668

Actions (login required)

View Item View Item