PAKAYA, NOVA KARTINI (2012) PENGARUH PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP OPTIMALISASI ASET PENUNJANG USAHA DI PT PERTAMINA (PERSERO). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (14kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka dan lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
Abstract
Studi ini meneliti mengenai pengaruh persepsi pelanggan terhadap optimalisasi Aset Penunjang Usaha di PT Pertamina (Persero). Dimana dalam persepsi pelanggan terdapat beberapa hal yang terdiri dari proses penawaran sampai dengan tercapainya perikatan sewa, pelayanan dan proses penanganan terhadap keluhan penyewa termasuk solusi pemecahan masalah, serta akses informasi tentang aset Pertamina. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 30 responden yang terdiri dari Anak Perusahaan, Instansi Pemerintah dan Mitra Swasta lainnya yang sampai dengan tahun 2010 memanfaatkan Aset Penunjang Usaha di PT Pertamina (Persero) khususnya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana, pengujian dilakukan dengan Uji F dan Uji t. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pelanggan berpengaruh terbalik terhadap optimalisasi aset penunjang usaha. Dan hasil analisis dari program SPSS 17 juga menunjukkan bahwa koefisien signifikan regresi (Sig) pada tabel menunjukkan angka 0.000 pada persepsi pelanggan. Angka tersebut lebih kecil daripada angka signifikan (α) yang digunakan yaitu 5% atau 0.05. Hal ini berarti H0 yang diuji dalam penelitian ini ditolak. Dari hasil tersebut maka dapat dikatakan bahwa persepsi pelanggan mempengaruhi optimalisasi Aset Penunjang Usaha di PT Pertamina (Persero).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/MJ. 12 091 |
Call Number: | SE/31/12/091 |
NIM/NIDN Creators: | 43110110127 |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 16 Apr 2012 15:00 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 04:26 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20652 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |