KISWORO, AL HERI (2012) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK GRAND FURNITURE PADA PT FORMCASE INDUSTRIES TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (9kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka dan lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
Abstract
Dalam penelitian ini penulis mengambil judul ”Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Grand Furniture Pada PT Formcase Industries Tangerang.” Tujuan dari penelitian yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui tanggapan responden mengenai kualitas produk, brand image dan mengetahui tingkat loyalitas pelanggan, mengetahui pengaruh kualitas produk, brand image terhadap loyalitas pelanggan produk Grand Furniture Pada PT Formcase Industries Tangerang. Untuk megukur dan menganalisa hubungan antara variabel-variabel tersebut di atas penulis menyebarkan 40 responden (perusahaan) yang memakai produk Grand Furniture PT Formcase Industries Tangerang. Kemudian dari hasil tanggapan responden yang dilakukan dengan metode statistik yaitu dengan statistik deskriptif., uji validitas dan uji reliabilitas, analisis validitas dan realibilitas, koefisien korelasi spearman rank, koefisien determinasi/regresi dan persamaan garis regresi berganda serta uji hipotesis: uji t (parsial) dan uji F (simultan). Dari hasil penelitian bahwa tanggapan sebagian besar responden terhadap pelaksanaan kualitas produk yang dilakukan oleh PT Formcase Industries dapat dikatakan baik atau setuju, Tanggapan sebagian besar responden terhadap brand image yang dilakukan oleh PT Formcase Industries dapat dikatakan baik atau setuju, dan tanggapan sebagian besar responden terhadap loyalitas pelanggan PT Formcase Industries dapat dikatakan baik atau setuju. Hubungan antara variabel kualitas produk dengan loyalitas pelanggan yaitu sebesar 0,818, maka dapat disimpulkan bahwa besarnya hubungan antara kualitas produk menunjukkan hubungan yang sangat kuat dan positif, dan hubungan antara variabel brand image dengan loyalitas pelanggan yaitu sebesar 0.754, maka dapat disimpulkan bahwa besarnya hubungan antara brand image menunjukkan hubungan yang kuat dan positif (searah). Secara parsial ada pengaruh signifikan antara kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan dan secara parsial ada pengaruh signifikan antara brand image terhadap loyalitas pelanggan. Ada pengaruh secara simultan antara kualitas produk dan brand image terhadap loyalitas pelanggan. Pengaruh kualitas produk dan brand image terhadap loyalitas pelanggan PT Formcase Industries, berdasarkan analisis statistik diperoleh besarnya pengaruh kualitas produk dan brand image terhadap loyalitas pelanggan PT Formcase Industries adalah sebesar 81.3%, artinya loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh kualitas produk, dan brand image sebesar 81.3%, sedangkan sisanya sebesar 18.7% dipengaruhi oleh faktorfaktor lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini, misalnya: atribut-atribut produk, harga, promosi, saluran distribusi, citra perusahaan dan kualitas layanan. Kata kunci: Kualitas Produk, Brand Image dan Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/MJ. 12 040 |
Call Number: | SE/31/12/040 |
NIM/NIDN Creators: | 43107110103 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Brand Image dan Loyalitas Pelanggan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 09 Apr 2012 12:13 |
Last Modified: | 22 Aug 2025 07:09 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20583 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |