PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LISTRIK PRABAYAR PT PLN DISJAYA & TANGERANG AREA CIKOKOL

KURNIADI, MUHAMMAD ARIEF (2012) PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LISTRIK PRABAYAR PT PLN DISJAYA & TANGERANG AREA CIKOKOL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (10kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)

Abstract

Studi ini meneliti mengenai pengaruh strategi bauran pemasaran produk Listrik Prabayar PT PLN Persero Disjaya & Tangerang Area Cikokol terhadap keputusan penggunaan pelanggan. Dimana dalam bauran pemasaran jasa terdapat variabel yang terdiri dari produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), proses (process), orang (people), dan layanan pelanggan (customer service). Penelitian ini dilakukan di Komplek Pengayoman Tangerang, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 95 orang yang terdiri dari warga komplek pengayoman pengguna Listrik Prabayar (LPB). Sampel diseleksi dengan menggunakan metode convenience sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, pengujian dilakukan dengan Uji f dan Uji t. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS 17.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hanya ada tiga variabel yang ada dalam bauran pemasaran jasa yang memberikan pengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan pelanggan, yaitu variabel harga (price), proses (process), dan layanan pelanggan (customer service). Dari hasil analisis dari program SPSS 17 juga menunjukan bahwa bauran pemasaran jasa PT PLN Persero Disjaya & Tangerang Area Cikokol memberikan pengaruh sebesar 46,3% terhadap keputusan penggunanan pelanggan. Kata kunci: Bauran pemasaran, Listrik Prabayar

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 12 042
Call Number: SE/31/12/042
NIM/NIDN Creators: 43108010222
Uncontrolled Keywords: Bauran pemasaran, Listrik prabayar
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Apr 2012 11:19
Last Modified: 22 Aug 2025 07:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20571

Actions (login required)

View Item View Item